Liga Indonesia

Belum Puas Benahi Skuat, Muba United Kembali Datangkan Jebolan Timnas Indonesia

Kamis, 19 September 2019 19:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Habib Arif Fadhilllah tengah menjalani latihan bersama rekan-rekannya jelang putaran kedua Liga 3 2019. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Habib Arif Fadhilllah tengah menjalani latihan bersama rekan-rekannya jelang putaran kedua Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 3 2019 zona Sumatra Selatan, Muba United kembali membuat kejutan dalam perekrutan pemain baru. Tim asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini memboyong mantan geladang tim nasional Indonesia U-16, Habib Arif Fadhilllah. 

Pemain kelahiran 19 Juli 1998 ini pernah memperkuat Indonesia U-16 saat berlaga di Piala AFF Myanmar 2013. Kala itu, Garuda Muda masih ditangani pelatih kawakan Sutan Harhara. 

Dulu, Habib Arif Fadhilllah setim bareng Syahrian Abimanyu (Madura United), Samuel Christiansen (PSS Sleman), dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar) di timnas Indonesia U-16. 

"Muba United tim bagus di Liga 3, punya target jelas promosi ke Liga 2. Itulah alasan mengapa saya memilih bergabung ke Muba United," kata Habib kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (19/9/19). 
  
Bersama Muba United, dia ingin memberikan kontribusi dalam perjuangan tim menuju kasta kedua. Habib mengaku siap bersaing dengan nama-nama berpengalaman semacam Wijay (mantan gelandang Sriwijaya FC). 

"Soalnya di sini tim sangan bagus dan punya target tinggi. Di luar jadwal latihan saya menambah latihan sendiri. terkadang di dalam kamar. Mau ke sini harus siap bersaing dan memiliki motivasi lebih," tandas dia. 

Di lain pihak, Manajer Muba United, Achmad Haris, memastikan bahwa perekrutan Habib Arif Fadhilllah memang sesuai dengan rekomendasi pelatih.

"Kami berharap performa tim akan lebih baik lagi pada putaran kedua," timpal Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga tersebut.