Liga Champions

Dibantai di Debut Liga Champions, Atalanta Terkejut Bukan Main

Kamis, 19 September 2019 16:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DAMIR SENCAR/AFP/Getty Images)
Kekecewaan skuat Atalanta saat dibantai pada laga perdananya di Liga Champions Copyright: © DAMIR SENCAR/AFP/Getty Images)
Kekecewaan skuat Atalanta saat dibantai pada laga perdananya di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Penggawa Atalanta mengaku sangat terkejut usai menjalani debut Liga Champions 2019/20 yang tidak diharapkan. Dalam laga pertama grup C tersebut, Gli Orobici menyerah 0-4 dari Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir pada Kamis (19/9/19) dini hari.

Gelandang sayap Atalanta, Papu Gomez, merasa bahwa timnya kurang mempersiapkan diri dengan benar. Menurutnya, Atalanta tidak menyangka bahwa Dinamo akan tampil dengan intensitas dan tekanan yang sangat tinggi.

“Sangat sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi. Intinya, kami terbukti salah mengantisipasi kekuatan tim tuan rumah. Masing-masing dari kami harus bertanggung jawab untuk terus berkembang,” ucap Gomez dilansir dari situs Football Italia.

Selain itu, Gian Piero Gasperini selaku pelatih Atalanta menyatakan bahwa timnya mendapatkan pelajaran berharga. Ia mengakui kehebatan Dinamo dan akan membawa Atalanta bermain dengan kualitas yang lebih baik.

“Dinamo Zagreb jelas lebih baik dalam kecepatan merebut bola. Mereka juga memperlihatkan kualitas umpan di ruang sempit. Sejujurnya, kami belum pernah melawan tim yang bermain seperti ini,” ucap Gasperini.

“Hasil ini sungguh mengecewakan, karena kami pun seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol di babak kedua. Kami memang baru bermain di ajang Liga Champions dan perlu terus mengembangkan diri di sesi latihan berikutnya,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Atalanta kini menempati urutan terbawah grup C Liga Champions 2019/20. Duvan Zapata dkk. punya tugas berat jika ingin lolos ke fase knock-out. Mereka sebisa mungkin harus mengalahkan dua penghuni grup C lainnya, Shakhtar Donetsk dan Manchester City, di laga selanjutnya.