Liga Indonesia

Gara-gara PSIS, Tira-Persikabo Ekstra Waspada Lawan PSM Makassar

Kamis, 19 September 2019 17:40 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku bakal mewaspadai PSM Makassar yang jadi lawan mereka di pekan ke-19 Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku bakal mewaspadai PSM Makassar yang jadi lawan mereka di pekan ke-19 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan (RD), menyebut motivasi PSM Makassar berlipat ganda setelah kandangnya musim ini dirusak PSIS Semarang.

Rekor 100 persen kemenangan kandang di Shopee Liga 1 2019 rusak setelah ditaklukkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 1-0 pada laga tunda pekan ke-11.

"Kekalahan itu menjadi sebuah situasi yang bisa membalikkan kondisi. Itu akan menjadi motivasi yang luar biasa untuk PSM dan harus kami antisipasi," ungkap pelatih sepak bola yang akrab disapa RD itu, Rabu (18/09/19).

Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini pun melihat potensi besar akan disulitkan oleh Willjan Pluim dkk pada laga malam nanti.

"Bagaimana kami keluar dari hal tersebut tentu harus fokus pada kekuatan utama PSM. PSM selalu konsisten menghuni papan atas," tandas RD.

Di bawah tangan dingin RD, Tira-Persikabo menjelma sebagai klub jago tandang di Liga 1 2019 ini. Dari 8 laga, Manahati Lestusen dkk meraih 4 kemenangan, 3 imbang, dan sekali kalah.

Sementara PSM Makassar, meraih 7 kemenangan dan sekali kalah dari 8 laga kandang yang telah dimainkan di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%