Bola Internasional

Hebohnya Selebrasi Mariana Utara Setelah Pecah Telur Lawan Indonesia

Kamis, 19 September 2019 10:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 vs Kep. Mariana Utara U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 vs Kep. Mariana Utara U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM – Timnas Mariana Utara U-16 melakukan selebrasi dengan heboh saat pertama kali berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-16 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/09/19).

Kepulauan Mariana Utara hanya berhasil mencetak satu gol ke gawang Timnas Indonesia melalui Jim Kurt Maniago pada menit ke-45+1. Ketika itu, Oliver Fajardo dan kawan-kawan sudah tertinggal 0-6.

Satu gol yang dicetak tersebut rupanya sudah membuat tim asuhan Mita Michiteru sangat bahagia. Hal ini terlihat dari selebrasi heboh yang mereka lakukan di tepi lapangan.

Video yang diunggah akun @garudaid.art memperlihatkan begitu Maniago membobol gawang I Made Putra Kaicen, para pemain Mariana Utara baik di lapangan maupun di bangku cadangan melompat-lompat kegirangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TIMNAS ART🇮🇩 (@garudaid.art) on

Mereka pun bersatu di tepi lapangan untuk merayakan gol tersebut seolah-olah sedang merayakan sebuah kemenangan di suatu pertandingan.

Bukan hal yang mengherankan, satu gol Mariana Utara ini menjadi hadiah terindah setelah mereka hanya memiliki 20 persen penguasaan bola sejak menit pertama dimulai.

Lebih dari itu, satu gol tersebut menjadi bukti bahwa Mariana Utara sudah mengalami kemajuan. Pasalnya, pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2018, timnya dibantai 0-18 oleh Timnas Indonesia U-16.

Satu gol itu sendiri hanya lewat begitu saja. Memasuki babak kedua, tim Garuda asuhan Bima Sakti kembali melancarkan serangan demi serangan hingga berkali-kali gawang Mariana Utara kembali kebobolan.

Hingga peluit akhir berbunyi, negara yang secara politik masih berada di bawah pemerintah Amerika Serikat ini harus mengakui keperkasaan Marcelino Ferdinan lewat kekalahan sangat telak 1-15 di fase grup.

Kekalahan tersebut membawa mereka jadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-16 sementara memuncaki klasemen grup dengan unggul selisih gol atas China.