Liga Indonesia

Pahlawan Kemenangan Atas Persija, Bukti Melvin Platje Kartu Truf Bali United

Kamis, 19 September 2019 21:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Melvin Platje (kiri) saat berbincang usai laga melawan Arema FC, Sabtu (24/8/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Melvin Platje (kiri) saat berbincang usai laga melawan Arema FC, Sabtu (24/8/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Melvin Platje benar-benar jadi kartu truf Bali United. Penyerang asal Belanda menjadi penentu kemenangan tim atas Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/19).

Platje mengawali laga dari bangku cadangan. Strategi yang lumayan mengejutkan mengingat ia berstatus langganan starting eleven sejak sembuh dari cedera. Posisinya malah digantikan Yabes Roni Malaifani.

Namun, inilah strategi Bali United. Sebelum berangkat ke Jakarta, Melvin Platje sempat berdiskusi dengan pelatih Stefano Cugurra di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, soal rencana menjadikannya sebagai target man pada babak kedua.

Strategi ini begitu luar biasa. Platje yang masuk pada menit ke-62 menggantikan Ilija Spasojevic lantas mencetak gol kemenangan Bali United sekitar 10 menit kemudian memanfaatkan umpan matang Stefano Lilipaly. Dia sukses membongkar pertahanan rapat Persija Jakarta.

Satu gol ini sudah cukup bagi Bali United. Strategi berikutnya adalah menjaga pertahanan bersama-sama, sembari mencuri kesempatan melakukan serangan balik. Pada akhirnya, tiga poin benar-benar diamankan berkat keunggulan satu gol.

"Dia benar-benar strategi dari saya. Waktu babak pertama kita bisa bertahan bagus, Persija pasti akan menyerang dan lebih terbuka di babak kedua," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, usai laga. 

"Saya punya berapa pemain, salah satunya Melvin Platje, juga Irfan Bachdim. Waktu mereka masuk babak kedua, tim ada perubahan dan bisa mencetak gol," tandas Teco.

Kemenangan atas Persija Jakarta membuat Bali United menjauh dari kejaran rivalnya. Mereka memimpin klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 44 poin dari 18 laga, unggul 10 poin dari Tira-Persikabo serta 13 poin dari Madura United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%