Liga Indonesia

PSIS Himbau Para Suporter Tak Termakan Berita Hoaks Jelang Lawan Persebaya

Kamis, 19 September 2019 20:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Liga 2019 pekan ke-19 akan berlangsung tanpa penonton. Copyright: © INDOSPORT
PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Liga 2019 pekan ke-19 akan berlangsung tanpa penonton.

INDOSPORT.COM – Laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/09/19) sore sudah diputuskan digelar tanpa kehadiran penonton.

Hal ini disebabkan pihak Polres Kota Magelang sebagai penanggung jawab keamanan di daerah tersebut tidak memberi rekomendasi pertandingan jika digelar dengan kehadiran suporter kedua klub.

Pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar juga sudah menerima keputusan tersebut dan meminta semua pihak untuk menghormati dan mentaati aturan yang telah diterbitkan oleh kepolisian setempat.

Namun, nampaknya hal ini justru dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebar hoaks di media sosial dengan cara mengatasnamakan akun official yang menyebutkan pertandingan PSIS vs Persebaya bisa digelar dengan kehadiran suporter.

Hal ini langsung dibantah oleh pihak Laskar Mahesa Jenar sebagai tuan rumah dan menyebutkan bahwa laga besok tetap digelar tanpa kehadiran penonton manapun.

“Kami sangat menyayangkan adanya berita hoaks tersebut, terlebih lagi mengatasnamakan akun official PSIS. Akun official tidak pernah mengunggah berita itu dan sudah memberi klarifikasi bahwa berita tersebut bukan dari kami. Untuk seluruh suporter, tolong jangan termakan berita tidak benar,” ujar Media Officer PSIS Christina Kasih Nugrahaeni kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Selain itu, kami juga menghimbau untuk para suporter supaya menggunakan media sosial dengan bijak dan melakukan cross check jika ada berita yang dirasa kurang benar,” pungkasnya.