Liga Champions

Real Madrid Dipermalukan, Ini 3 Fakta Tersembunyi di Balik Kemenangan Telak PSG

Kamis, 19 September 2019 06:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM Real Madrid harus dipermalukan pada pertandingan awal penyisihan Grup A Liga Champions 2019/20 melawan Paris Saint Germain, Kamis (19/09/19) dini hari WIB.

Bermain di rumah sendiri, PSG mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Itu terbukti ketika mereka mampu unggul di babak pertama dengan skor 2-0.

Yang lebih menyakitkan lagi, dua gol tersebut dihasilkan oleh mantan pemain Real Madrid, yakni Angel Di Maria. Ia mampu mencatatkam brace pada menit ke-14’ dan 33’.

PSG pun berhasil menutup kemenangan dengan skor 3-0 atas Real Madrid setelah Thomas Meunier sukses memanfaatkan umpan silang Juan Bernat.

Terlepas dari hasil memalukan yang diterima Los Blancos ini, berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta tersembunyi yang terjadi pada laga antara PSG vs Real Madrid di Liga Champions.

Tak Mampu Catatkan Shots on Target

© Twitter/@BBCMOTD
Karim Benzema, Raphael Varene, dan Casemiro tampak lesu pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19). Copyright: Twitter/@BBCMOTDKarim Benzema, Raphael Varene, dan Casemiro tampak lesu beberapa waktu lalu.

Fakta tersembunyi pertama yang terjadi pada pertandingan penting PSG vs Real Madrid adalah melempemnya lini serang Los Blancos.

Terbukti, sepanjang pertandingan ini mereka gagal mencatatkan satupun shot on target atau tendangan mengarah ke gawang.

Menurut laporan OptaJose, Catatan buruk ini terakhir kali ditorehkan Real Madrid pada ajang Liga Chasmpions musim 2003/04 silam.

Di Maria Penghancur Raksasa LaLiga Spanyol

© Twitter
Selebrasi Angel Di Maria di pertandingan Liga Champions antara PSG vs Real Madrid, Kamis (19/09/19) dini hari WIB. Copyright: TwitterSelebrasi Angel Di Maria di pertandingan Liga Champions antara PSG vs Real Madrid, Kamis (19/09/19) dini hari WIB.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Angel Di Maria berhasil mencetak dua gol pada pertandingan perdana Liga Champions antara PSG vs Real Madrid ini.

Hebatnya, ia menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Chasmpions yang berhasil mencetak dua gol ke gawang duo raksasa LaLiga Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Menurut informasi yang diterima dari OptaJose, pemain pertama yang berhasil mencatatkan brace ke gawang Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions adalah Mario Jardel.

Di Maria Samai Rekor Aguero

© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Sergio Aguero melakukan selebrasi pada menit ke-82 di Arena do Gremio, Senin (24/06/19). Copyright: Chris Brunskill/Fantasista/Getty ImagesSergio Aguero melakukan selebrasi pada menit ke-82 di Arena do Gremio, Senin (24/06/19).

Dua gol Di Maria ke gawang Real Madrid ini nyatanya menghadirkan beberapa rekor baru. Kali ini dirinya mampu menyamai rekor Sergio Aguero.

Mantan pemain Manchester United tersebut sukses menjadi pemain kedua Argentina yang mampu mencatatkan brace ke gawang Real Madrid dan Barcelona.