Liga Indonesia

Sempat Raih Gelar Juara, Julio Banuelos Anggap Teco Masa Lalu Persija Jakarta

Kamis, 19 September 2019 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat konfrensi pers di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/19). Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat konfrensi pers di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/19).

INDOSPORT.COM - Laga Persija Jakarta menghadapi Bali United selalu memiliki daya tarik tersendiri, terlebih cerita indah antara klub kebanggaan The Jakmania itu dengan Stefano Cugurra yang kini berada di kubu lawan.

Ya, Persija dan Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, memang memiliki kisah tersendiri. Sang pelatih merupakan sosok yang mempersembahkan gelar juara Piala Presiden dan Liga 1 2018. 

Jalinan manis itu terhenti karena Teco memutuskan hijrah ke Bali United demi tantangan baru di Shopee Liga 1 2019, tapi tetap saja dirinya selalu dikaitkan dengan Persija Jakarta. 

Disinggung soal ini, pelatih Julio Banuelos tak menampik bahwa Teco memberikan prestasi, namun baginya kini Persija adalah era di mana dia melatih.

"Memang kami tahu Teco berada di sini selama dua tahun. Tahun pertama dia tidak memberikan hasil bagus, tapi di tahun keduanya memberikan gelar juara untuk Persija," ucap Julio Banuelos, Rabu (18/9/19).

"Tapi, saya pikir Teco adalah masa lalu. Sekarang saya yang menangani Persija dan tentu ada perbedaan karakter antara saya dengannya," ucap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Meski diakui memiliki perbedaan dengan Teco, Julio Banuelos menilai saat ini Persija tidak menemui kendala berarti. Dia meyakini timnya sangat fokus menatap partai menjamu Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/19), nanti sore.

"Persija Jakarta kini memiliki karakter Julio Banuelos dan tidak ada kendala. Kami akan fokus sepenuhnya menatap laga kontra Bali United," tukasnya.