Liga Indonesia

Detik-detik Pemain Badak Lampung yang Dianggap Melakukan Diving

Jumat, 20 September 2019 06:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Liga 1
Detik-detik pemain Badak Lampung, Suhandi, dianggap melakukan diving di kotak penalti. Copyright: © Liga 1
Detik-detik pemain Badak Lampung, Suhandi, dianggap melakukan diving di kotak penalti.

INDOSPORT.COM – Wasit di kompetisi Liga 1 2019 kembali menghadirkan keputusan kontroversial di pertandingan pecan ke-19 antara Badak Lampung vs Kalteng Putra, Kamis (19/09/19).

Saat itu, wasit Darma Santoso Gulo dianggap memeberikan keuntungan bagi salah satu tim tuan rumah. Itu terjadi ketika dirinya memberikan hadiah penalti di penghujung laga.

Sang pengadil menganggap bahwa Suhandi dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Kalteng Putra, yakni O.K. John.

Akan tetapi jika dilihat dari video yang tersebar di media sosial, O.K. John tidak melakukan sentuhan berbahaya terhadap Suhandi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pengamat Sepakbola 🔵 (@pengamatsepakbola) on

Beberapa netizen Indonesia pun langsung memberikan komentar uniknya terkait keputusan wasit yang mereka anggap kontroversial ini.

Sebagian besar dari mereka tidak mengherankan situasi ini terjadi di persepakbolaan Liga 1. Karena menurut mereka hal ini merupakan sesuatu yang lumrah.

Akibat keputusan yang dianggap kontroversial itu, Badak Lampung pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan atas Kalteng Putra dengan skor 2-1.

Fernandinho yang menjadi algojo berhasil mencetak gol melalui titik putih dengan sangat sempurna. Itu pun juga menjadi gol keduanya di laga ini.

Sedangkan satu gol yang disarangkan Kalteng Putra dihasilkan melalui kreasi David Bala ketika pertandingan memasuki menit ke-71.