Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Pesta 8 Gol

Jumat, 20 September 2019 20:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Brunai Darussalam U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Jumat (20/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Brunai Darussalam U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 menghadapi Brunei Darussalam, Jumat (20/09/18). Berikut hasil pertandingan babak pertama Timnas Indonesia U-16 vs Brunei Darussalam. 

Babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 kembali berlanjut di Grup G. Salah satu pertandingan yang berlangsung hari ini (Jumat, 20/09//19) di Grup G adalah Indonesia vs Brunei Darussalam

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang telak 15-1 atas Mariana Utara. Sementara itu, Brunei Darussalam menang 5-1 atas Mariana Utara. 

Pelatih Bima Sakti melakukan sejumlah rotasi pada pertandingan ini, termasuk membangkucadangkan Marcell JP sang kapten. 

Sedangkan Ahmad Athallah dan Marselino Ferdinan masih dimainkan sejak awal sebagai pemain andalan. 

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul dengan skor 2-0.

Babak Pertama 

Meski melakukan beberapa rotasi, Timnas Indonesia U-16 tetap tampil seperti biasa dan melakukan serangan sejak awal. Namun, butuh waktu 10 menit untuk Timnas Indonesia U-16 bisa mencetak gol. 

Proses gol sendiri terjadi lewat titik penalti, eksekusi dari Ahmad Athallah melakukan tendangan dengan baik dan membuat kiper Brunei mati langkah. 

Serangan Indonesia dari sayap yang diinisiasi oleh Alexandro Kamuru lebih banyak gagal dan bisa dihalau oleh barisan belakang Brunei Darussalam. 

Hingga akhirnya memasuki menit ke-43, Timnas Indonesia U-16 mencetak gol kedua, yang juga berasal dari situasi set piece. 

Sepak pojok berhasil disambar oleh Aditya Daffa yang dengan cerdik mencari celah di kotak penalti Brunei Darussalam. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-16 menjadi akhir dari babak pertama. 

Babak Kedua 

Penalti kembali didapatkan oleh Timnas Indonesia U-16 di awal babak kedua. Kali ini, giliran Marselino Ferdinan yang menjadi algojo penalti dan mengecoh kiper Brunei. 

Timnas Indonesia U-16 sementara unggul dengan skor 3-0. Serangan demi serangan dilancarkan Timnas Indonesia U-16 meski sudah unggul 3-0. 

Ahmad Athallah nyaris menambah golnya pada menit ke-49, sayang sundulannya masih melambung di atas gawang. 

Serangan berbahaya dari sayap akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60. Pergerakan Marselino Ferdinan dari sayap dilanjutkan dengan umpan crossing matang ke kotak penalti dan disundul ke dalam gawang oleh Mochamad Faizal. 

Skor 4-0 ternyata tidak bertahan lama, Timnas Indonesia U-16 berhasil mencetak gol ke-5 pada menit ke-62. Umpan terobosan Marselino Ferdinan diselesaikan dengan mudah oleh Ruy Arianto yang bergerak cepat ke kotak penalti. 

Keunggulan Timnas Indonesia U-16 kembali berlipat pada menit ke-69. Ahmad Athallah yang berhasil merebut bola dari bek lawan, memberi umpan pendek yang diselesaikan menjadi gol oleh Mochamad Faizal Shaifullah. 

Anak-anak asuh Bima Sakti belum berhenti mencetak gol di pertandingan ini, menit ke-83 Mochamad Faizal mengirim bola ke kotak penalti, Ruy Aryanto yang berdiri bebas menyundul bola ke dalam gawang dan Timnas Indonesia U-16 unggul 7-0. 

Aditya Daffa kembali mencetak gol pada menit ke-88 dan membuat skor kini menjadi 8-0. Timnas Indonesia memenangkan pertandingan dengan kemenangan telak 8-0, meski selisih gol yang dimiliki masih kalah dari China. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Brunei Darussalam: 

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3)

Putra Kaicen; Alfin Raihan, Kadek Arel, Dimas Juliono, Alexandro Kamuru; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Raka Cahyana, Ahmad Athallah, Ruy Arianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%