Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Sugeng Efendi, Membungkam Anggapan Miring

Sabtu, 21 September 2019 18:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang U-23 Shopee Liga 1 2019 pekan ke-19 jatuh kepada Sugeng Efendi. Winger Persela Lamongan tersebut mampu membungkam anggapan miring publik terhadap dirinya.

Pekan ini, pemain berusia 21 tahun tersebut memang tampil memukau, bahkan bisa dikatakan sebagai penentu kemenangan saat menjamu Arema FC di kandang, Jumat (20/9/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Surajaya Lamongan tersebut, Persela Lamongan sebagai tuan rumah sukses memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Sugeng Efendi menjadi sosok yang cukup penting dalam kemenangan Persela, sebab dirinya merupakan pencetak gol pembuka Laskar Joko Tingkir pada menit ke-19.

Menerima umpan ngeyel dari Kei Hirose, Sugeng mampu meneruskan bola yang melaju mulus ke gawang Kurniawan Kartika Ajie. Skor pun berubah untuk keunggulan tuan rumah 1-0.

Berkat gol Sugeng Efendi, permainan Persela pun semakin cair dan mereka mampu menekan Arema FC yang notabene tim kuat jika melihat dari komposisi pemain dan posisi di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Persela Lamongan yang berada di atas angin akhirnya mampu menggandakan keunggulan di babak kedua. Tendangan maut jarak jauh Rafael menyambut sodoran Sugeng meluncur sempurna ke gawang Arema FC untuk kedua kalinya.

Keunggulan 2-0 Persela bertahan hingga laga usia, dan membuat tuan rumah sukses meraih tiga angka penuh di pekan ke-19 Liga 1 2019.

Kemenangan atas Arema FC membuat Persela bisa mellepaskan diri dari zona degradasi. Kini mereka bertengger di peringkat ke-13 dengan raihan 19 poin.

Khusus bagi Sugeng Efendi, penampilannya di laga kontra Arema FC benar-benar jadi titik kunci keberhasilan Persela meraih kemenangan.

Selain itu, ia sukses membungkam kritikan para fans di media sosial yang sebelumnya sempat mencicibir kemampuan Sugeng Efendi, bahkan menyebut jika dirinya tak layak masuk starting IX Persela.

Andai Sugeng Efendi mampu melanjutkan performa semacam ini hingga akhir musim, bukan tak mungkin panggilan timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 akan ia dapatkan.