Liga Indonesia

Dari Sound from the Football, Lahir Harapan untuk Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 21 September 2019 20:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Anindya Nada/INDOSPORT
(Dari kiri ke kanan) Angga, Radit, dan Fadhila Copyright: © Anindya Nada/INDOSPORT
(Dari kiri ke kanan) Angga, Radit, dan Fadhila

INDOSPORT.COM - Di Indonesia, sepak bola adalah bisa dibilang sebagai olahraga yang sangat disukai banyak orang, tak heran jika saat ini sepak bola Indonesia memiliki banyak klub yang dibanggakan oleh masyarakat Tanah Air.

Setiap tahunnya, dunia persepak bolaan Indonesia tentu semakin berkembang, tak terkecuali dari basis suporter mereka.

Bicara suporter klub sepak bola, tentu sudah tak asing lagi dengan salah satunya The Jakmania, pendukung dari Persija Jakarta, salah satu klub raksasa di Indonesia. Tak heran jika pecinta klub ini memiliki banyak harapan untuk sepak bola Indonesia kedepannya.

Berbagai perwakilan klub sepak bola Indonesia berkumpul pada rangkaian acara talkshow Sound From The Football yang diadakan sejak Jumat (21/09/19) kemarin.

Diantaranya Fadhila “Aca” Jayamahendra, sang vokalis band Straight Answer, Angga, perwakilan dari klub Persija, dan Radit perwakilan supporter asal Semarang.

© Anindya Nada/INDOSPORT
Puncak dari acara Sound From The Football dihelat di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/09/19). Copyright: Anindya Nada/INDOSPORTPuncak dari acara Sound From The Football dihelat di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/09/19).

Saat ditanya tentang harapan sepak bola Indonesia kedepannya, perwakilan klub sepak bola Indonesia mengutarakan pendapatnya. Salah satunya Fadhila atau akrab disapa “Aca”.

“Harapan saya adalah kita harus bersikap lebih dewasa, lebih bisa menerima, lebih bisa berpikir. Harapan itu yang utama adalah federasi, ketika mau bikin kompetisi jangan main-main. Keamanannya harus bener, penyelenggaraannya harus bener, nggak ada jadwal mundur,” tutur vokalis band Straight Answer itu saat ditemui INDOSPORT di kawasan Kuningan City, Jakarta Selatan.

Disisi lain, Angga perwakilan klub Persija Jakarta juga mengutarakan harapannya terkait sepak bola nasional, “Harapan saya cuma satu, imbangin jadwal Internasional dengan jadwal Liga Indonesia,” tutupnya.

Penulis: Anindya Nada