Liga Spanyol

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol Hari Ini: Barcelona Patahkan Kutukan Tandang?

Sabtu, 21 September 2019 10:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jadwal pekan kelima LaLiga Spanyol 2019/20 pada Sabtu (21/9/19) dan Minggu (22/9/19) dini hari nanti akan menyajikan kiprah Atletico Madrid dan Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pekan kelima LaLiga Spanyol 2019/20 pada Sabtu (21/9/19) dan Minggu (22/9/19) dini hari nanti akan menyajikan kiprah Atletico Madrid dan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Jadwal pekan kelima LaLiga Spanyol 2019/20 pada Sabtu (21/9/19) dan Minggu (22/9/19) dini hari nanti akan tersaji empat laga. Duel yang melibatkan dua tim besar, Atletico Madrid dan Barcelona, sangat menarik untuk ditunggu.

Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua, akan mencoba kembali merebut puncak klasemen sementara. Los Rojiblancos harus rela menyerahkan posisi puncak ke Sevilla akibat kalah dari Real Sociedad 0-2 pada pekan sebelumnya.

Tim asuhan Diego Simeone belum meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Pada laga Liga Champions (19/9/19), Joao Felix dkk. bermain imbang 2-2 dengan Juventus. Meski begitu, mereka secara dramatis menyamakan kedudukan usai tertinggal dua gol.

Laga ini tentu menjadi kesempatan Atletico untuk kembali ke jalur kemenangan. Mereka pun ‘hanya’ berhadapan dengan Celta Vigo yang berada di posisi ke-16. Celta sendiri punya tren buruk kala bertandang ke markas tim besar.

Sementara itu, Barcelona akan bertandang ke markas Granada. Blaugrana akan mencoba meraih tiga poin ketiganya musim ini untuk beranjak dari posisi lima klasemen sementara. Di sisi lain, Granada hanya berada satu strip di bawah Barca dengan poin yang sama.

Dalam tiga laga terakhir LaLiga Spanyol, Barcelona tergolong produktif dengan torehan 12 gol. Antoine Griezmann dan Luis Suarez mulai menemukan ketajamannya. Selain itu, bintang muda Ansu Fati mulai unjuk gigi usai mencetak satu gol dalam dua laga terakhir.

Namun, laga tandang sering kali menjadi momok untuk Barca. Tiga laga tandang terakhir tak ada yang berbuah kemenangan. Barca kalah dari Athletic Bilbao (0-1), imbang dengan tim promosi Osasuna (2-2), serta imbang dengan Borussia Dortmund (0-0) di Liga Champions.

Kutukan laga tandang ini akan coba dipatahkan tim asuhan Ernesto Valverde demi mempertahankan gelar juara. Tugas berat akan segela dilakukan dengan melawan Granada yang menang dalam dua pertandingan terakhir.

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol Hari Ini, Sabtu (21/9/19) dan Minggu (22/9/19) WIB:

  • 18.00 WIB Villarreal vs Real Valladolid
  • 21.00 WIB Levante vs Eibar
  • 23.30 WIB Atletico Madrid vs Celta Vigo
  • 02.00 WIB Granada vs Barcelona