Liga Indonesia

Kelelahan, 2 Wonderkid PSM Makassar Belum Terbiasa Atmosfer Keras Liga 1

Sabtu, 21 September 2019 16:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda PSM Makassar, Rizky Eka Pratama dan Firza Andika, dinilai pelatih Darije Kalezic belum terbiasa dengan atmosfer Shopee Liga 1 2019.

Hal inilah yang menyebabkan keduanya ditarik keluar pada babak kedua pertandingan melawan Tira-Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (19/9/19), semalam. Stamina mereka terkuras akibat kelelahan.

Rizky Eka yang mengukir satu assist digantikan Ezra Walian pada menit ke-77, sedangkan Firza Andika sang peredam agresivitas bomber lawan, Ciro Alves, digantikan oleh Taufik Hidayat (85').

"Mereka baik-baik saja, hanya kelelahan. Normal saja karena mereka bermain di level tinggi. Rizky Eka sama sekali belum pernah bermain penuh 90 menit dalam level seperti ini, begitu pula Firza," ungkap Darije Kalezic setelah laga.

Untuk itu, pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut akan memperbaiki kondisi fisik para pemain, termasuk Rizky Eka dan Firza Andika. Dia juga senang menyaksikan sejumlah pemain kembali menemukan performa terbaik masing-masing saat menghadapi Tira-Persikabo.

"Kami harus lebih memperhatikan pemulihan kondisi mereka lagi. Saya juga senang karena beberapa pemain sudah kembali menemukan performa terbaiknya," tandas Darije Kalezic.

Selanjutnya, PSM Makassar akan menyambangi Stadion Gelora Haji Agus Salim, markas Semen Padang, Senin (23/9/19). Rizky Eka Pratama dan Firza Andika pun masuk ke dalam daftar 19 pemain yang diberangkatkan ke Kota Gadang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%