Liga Indonesia

Kunjungi Stadion Manahan, Erick Thohir ‘Naksir’ Persis Solo?

Sabtu, 21 September 2019 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© FIBA
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir kembali dipercaya menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019 - 2023 di Beijing, 29 Agustus 2019. Copyright: © FIBA
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir kembali dipercaya menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019 - 2023 di Beijing, 29 Agustus 2019.

INDOSPORT.COM – Pengusaha asal Indonesia yang identik dengan dunia sepak bola, Erick Thohir, tampaknya ingin melebarkan sayap di dalam negeri. Salah satu klub bidikannya untuk berinvestasi adalah Persis Solo.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Erick ke Stadion Manahan, Solo, Sabtu (21/9/19) pagi. Ia didampingin langsung oleh pendiri PT Persis Solo Saestu (PT PSS), Her Subrabu, dan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Persis Solo sendiri saat ini bermain di kompetisi Liga 2 2019. Hingga pekan ke-15, pasukan Choirul Huda masih kokoh di peringkat kelima klasemen sementara Grup Timur.

Andai Erick Thohir benar-benar memutuskan untuk menjadi investor anyar, bisa dipastikan langkah Persis menuju pentas Liga 1 sangat terbuka lebar.

Pasalnya, Erick Thohir berpengalaman dalam memimpin sejumlah klub sepak bola internasional, mulai dari DC United (Amerika Serikat), Inter Milan (Italia), serta klub lokal Persib Bandung.

Tak hanya berminat di dunia sepak bola, pengusaha 49 tahun itu juga pernah berinvestasi dalam sejumlah klub basket, salah satunya adalah Philadelphia 76ers (Amerika Serikat) dan Satria Muda (Indonesia).