Liga Indonesia

Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019, UPI Bandung Melesat ke Final

Sabtu, 21 September 2019 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© NYSN
Ilustrasi lapangan sepak bola. Copyright: © NYSN
Ilustrasi lapangan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Kesebelasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung melesat ke final Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019. Mereka mampu menembus klimaks turnamen usai menekuk Udayana Bali dengan skor telak 3-0.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, keperkasaan anak-anak Bandung sudah terlihat sejak awal, terbukti sepanjang 45 menit mereka berhasil memimpin 2-0. Berlanjut pada babak kedua, anak-anak Bandung menambah satu gol dan menutup laga dengan skor akhir 3-0.

Kemenangan ini pun disambut antusiasi oleh pelatih UPI Bandung, Herdi Robiansyah. Menurutnya anak-anak sangat semangat bermain dan memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi.

"Anak-anak bermain dengan penuh keyakinan dan fokus sehingga mampu memaksimalkan sebagian besar peluang yang tercipta untuk menjadi gol," ucap Herdi Robiansyah.

Lebih lanjut, Herdi Robiansyah menuturkan bahwa bermain menekan sejak awal laga merupakan strategi jitu untuk membuat permainan lawan tidak berkembang.

"Menekan lawan dari awal menjadi karakter dari tim ini sejak dulu, sejurus dengan program latihan yang kami persiapkan sejak jauh-jauh hari," pungkasnya.

Senada dengan sang pelatih, kapten Syahviar Amril Jadid pun mengatakan turnamen ini sudah mereka persiapkan sedari jauh-jauh hari, tepatnya sejak menjuarai seri regional, sehingga chemistry sudah terbentuk. 

"Anak-anak bermain dengan bagus secara kolektif, dari lini belakang hingga depan dan saya sangat mengapresiasi kekompakan itu," ucapnya.