Bola Internasional

Murid Petr Cech Segera Dapatkan Kewarganegaraan Vietnam

Sabtu, 21 September 2019 17:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 24h.com.vn
Calon kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen. Copyright: © 24h.com.vn
Calon kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam segera mememiliki kiper naturalisasi baru berdarah Ceko. Dia adalah Filip Nguyen, kiper dari klub kasta teratas Ceko, Slovan Liberec.

Menurut media sepak bola Thailand, Siamsport, proses naturalisasi Filip Nguyen sudah memasuki babak akhir. Ia hanya menunggu persetujuan dari pihak pemerintah Vietnam.

"Filip Nguyen, penjaga gawang Vietnam-Ceko, mengungkapkan pesan melalui media pribadi. Dia hampir diberi kesempatan untuk bermain di tim nasional Vietnam pada masa depan," tulis Siamsport.

"Proses permintaan kewarganegaraan sudah sangat dekat. Hanya menyisakan persetujuan akhir dari pemerintah Vietnam. Dia ingin bermain untuk tim nasional Vietnam," lanjutnya.

Filip Nguyen memiliki darah Vietnam dari sang ayah, sementara ibunya berasal dari Ceko. Masih menurut Siamsport, kiper 28 tahun itu pernah dilatih oleh eks kiper Chelsea, Petr Cech, semasa usia 9 tahun di Praha.

Pada 2016, Filip Nguyen sempat menjalani trial bersama klub Vietnam, Tun Lice. Namun, ketika itu dirinya ditolak dan memilih kembali ke Ceko untuk menambah skill.

Saat ini, kiper bertinggi 191 cm itu bermain untuk klub kasta teratas Ceko, Slovan Liberec. Pada musim 2019/20, ia telah tampil sebanyak sembilan pertandingan.