Persembahan Band Kota Hujan untuk Persija Jakarta

Sabtu, 21 September 2019 09:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Suci Hardiyanti/INDOSPORT
Spirit From Outsider menjadi salah satu grup musik yang tampil di acara musik Sound From The Football, Jumat (20/09/19). Copyright: © Suci Hardiyanti/INDOSPORT
Spirit From Outsider menjadi salah satu grup musik yang tampil di acara musik Sound From The Football, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COM - Jakarta menjadi kota pembuka acara musik Sound From The Football yang dihelat pada Jumat (20/09/19) malam. Sejumlah band lokal yang sebagian besar adalah suporter bola turut meramaikan acara.

Bukan hanya band lokal dari Jakarta saja. Spirit From Outsider, grup musik asal Bogor, menjadi salah satu bintang tamu dalam acara yang digelar di Ballroom, Mall Kuningan City, Jakarta Selatan tersebut.

Abet bersama empat teman lainnya membentuk grup musik itu berdasarkan kecintaanya terhadap Persija Jakarta. Dengan grup musik yang bernama Spirit From Outsider, Abet selaku vokalis mengaku jika nama itu memiliki makna yang berarti ‘semangat dari luar’.

“Persija itu kan dari Jakarta dan kita lokasi dari Bogor, jadi maknanya itu walaupun kita dari luar Jakarta tapi kita tetap mencintai Persija,” ucap Abet kepada INDOSPORT usai tampil di Sound From The Football, Jumat (20/09/19).

Grup musik yang memiliki warna musik punk/rock ini sudah menciptakan banyak lagu yang sebagian besar liriknya untuk mendukung Persija Jakarta. Salah satu lagu yang sering dibawakan saat tampil yakni ‘Oren Kota Hujan’.

Menurut sang vokalis lagu itu juga identik dengan grup musik mereka, oren yang bermakna Persija dan hujan identik dengan Kota Bogor itu sendiri.

Spirit from Outsider sangat mengapresiasi acara Sound From The Football sebagai ajang silaturahmi antar suporter. Mereka berharap ke depannnya tidak ada lagi rivalitas di luar stadion melainkan membuat karya untuk mendukung klub kesayangan.

Penulis: Suci Hardiyanti