Liga Indonesia

Ada Potensi Kejutan, Sriwijaya FC Enggan Terjebak Status Medioker Persibat

Sabtu, 21 September 2019 13:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 2 2019. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 2 2019. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan menjamu Persibat Batang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat, Sabtu (21/9/19), nanti sore.

Pelatih Kas Hartadi telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil agresif sejak menit awal. Poin penuh menjadi harga mati supaya bisa secepatnya mengamankan tiket babak 8 Besar Liga 2 2019. 

“Untuk pertandingan melawan Persibat Batang, kami akan bermain total, agresif, dan fokus. Inilah laga kandang terakhir kami sebelum away ke markas Persiraja Banda Aceh. Kami harus bisa meraih tiga poin,” kata Kas Hartadi, Jumat (20/9/19).

Kemenangan atas Persibat amat penting karena sangat berkaitan dengan laga berikutnya. Sriwijaya FC akan dipertemukan Persiraja Banda Aceh yang tentu terasa sulit sehingga mereka tak boleh melewatkan peluang emas meraih poin penuh di hadapan publik Stadion Jakabaring

Meski menargetkan hasil maksimal, eks juru taktik Kalteng Putra ini meminta anak didiknya tidak memandang sebelah mata Persibat Batang yang notabene penghuni papan bawah klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat.

“Memang Persibat berada di papan bawah, tapi mereka sedang dalam tren positif, yakni tak terkalahkan dalam empat laga sebelumnya, termasuk mencuri satu poin dari kandang Babel United,” terangnya.

Oleh karena itu, Sriwijaya FC harus tetap bermain serius dan pantang menganggap remeh lawan. Kas Hartadi kembali mengingat kemenangan 1-0 di putaran pertama atas Persibat Batang yang diraih dengan berpeluh keringat. 

Sriwijaya FC juga pernah dikalahkan tim medioker, PSPS Riau, pada putaran pertama Liga 2 2019. Fakta itu membuktikan satu hal, yaitu kejutan bisa terjadi bila para pemain lengah karena meremehkan lawan.