Liga Indonesia

Liga 3 2019 Zona Bali Dimulai, Perseden Denpasar Anggap Semua Laga Sebagai Final

Minggu, 22 September 2019 18:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar pantang meremehkan lawan meski menjadi salah satu unggulan pada kompetisi Liga 3 2019 zona Bali. Skuat besutan I Wayan Sukadana menganggap semua rivalnya memiliki potensi menjuarai grup.

Perseden tergabung di Grup B bersama Undiksha FC, Putra Pegok, PS AD Udayana serta Sulut Bali FC. Dari deretan klub ini, mereka termasuk kontestan yang memulai persiapan lebih dahulu, bahkan seleksi sudah dilakukan awal Juli lalu.

Ada lima partai uji coba yang dilakukan Perseden Denpasar melawan klub-klub lokal. Kini, mereka siap mengarungi kompetisi, tepatnya menghadapi PS AD Udayana dalam laga pembuka di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (25/9/19).

Pelatih Perseden, I Wayan Sukadana, mengatakan timnya sudah siap melakoni kompetisi. Pertarungan di Grup B Liga 3 2019 zona Bali dipastikan sengit karena semua tim tak saling mengenal kekuatan lawannya.

"Tidak ada lawan yang ringan, semuanya berat dan harus kami waspadai. Saya sudah tekankan pada pemain bahwa semua pertandingan adalah final bagi Perseden Denpasar," ucap I Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/9/19), siang.

Liga 3 2019 zona Bali memberikan tantangan bagi setiap klub. Empat pertandingan fase grup akan digelar setiap dua hari sekali sehingga recovery dan rotasi pemain menjadi pekerjaan rumah para peserta. 

"Dalam lima uji coba, kami sudah coba-coba melakukan rotasi. Sejauh ini, perbedaan kualitas antarpemain tak terlalu jauh. Mudah-mudahan dengan jadwal yang sangat ketat, tidak ada kendala bagi kami," tukas pelatih berlisensi B AFC ini.