Liga Indonesia

Terkait Kans PSMS Lolos 8 Besar Liga 2, Ini Komentar Jafri Sastra

Minggu, 22 September 2019 07:00 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan diri untuk menghadapi laga sulit kontra tuan rumah, Persita Tangerang, di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (22/9/2019) sore.

Kedua tim akan saling sikut dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 2 2019 Wilayah Barat, demi mengincar poin penuh agar kans lolos ke babak 8 besar semakin terbuka lebar.

Di mana saat ini Persita lebih unggul daripada PSMS di daftar klasemen. Persita bertengger di peringkat 2 (poin 31), sedangkan skuat Ayam Kinantan bertengger di peringkat 5 (poin 28).

"Yang pasti sudah siaplah untuk laga besok. Mudah-mudahan besok apa yang telah kami evaluasi sudah kami benahi. Waktu tiga hari ini sudah kami manfaatkan sebaik mungkin," kata Jafri Sastra, Sabtu (21/9/2019).

Bahkan, pelatih berusia 54 tahun itu menyebut di sisa lima laga terakhir ini semua tim di wilayah barat berlomba-lomba untuk meraih poin. Selain untuk tim papan atas yang berjuang untuk lolos ke babak 8 besar, tim papan bawah juga berjuang agar tidak terdegradasi.

"Karena lima laga terakhir yang kami hadapi ini adalah semua tim akan mencari poin yang sangat penting untuk posisi mereka di klasemen. Semua tim berjuang (raih poin)," ungkapnya.

Bahkan, eks pelatih PSIS Semarang itu mengakui banyak tekanan agar PSMS dapat lolos ke fase berikutnya. Namun Jafri Sastra menyebut hal itu dijadikan motivasi bagi pihaknya.

"Yang pasti tekanan itu kita jadikan motivasi. Tanggung jawab saya sebagai pelatih profesional bagaimana diberi kepercayaan di tujuh pertandingan terakhir ini gantikan coach Gurning," ujarnya.

"Kemudian para pemain adalah pekerja profesional, tanggungjawab-tanggung jawab itu kami anggap sebagai motivasi untuk bagaimana kami bisa berbuat baik, lebih baik lagi dari hari ke hari," tutupnya.