Liga Indonesia

Arema FC Pasang 2 Target Besar dalam Duel Kontra PSS Sleman, Apa Saja?

Senin, 23 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Arema FC tanpa ragu memasang dua target sekaligus menjelang duel kontra PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Selasa (24/9/19), besok sore.

Yang pertama tentu saja soal revans. Masih segar dalam ingatan Arema FC bagaimana kekalahan yang cukup memalukan ketika dijungkalkan satu dari tiga tim promosi Liga 1 2019 tersebut dengan skor cukup telak. 

Membuka perjuangan musim ini, Arema FC dipaksa menyerah 1-3 oleh PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, 15 Mei silam. Bahkan, kekalahan juga dinodai dengan insiden kerusuhan antarsuporter di pertengahan laga.

"Menghadapi PSS, target kami sebenarnya hanya satu, menang. Itu saja, tak ada yang lain," kata pelatih Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers di Kandang Singa, Senin (23/9/19).

Target selanjutnya berkaitan dengan posisi tim di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Arema FC kini terlempar dari persaingan mengejar trofi juara lantaran tercecr di urutan kedelapan dengan perolehan 27 poin.

Praktis, raihan poin penuh bakal sangat penting bagi Hamka Hamzah dkk. Setidaknya, mereka bisa menggeser tiga tim sekaligus ke anak tangga kelima melangkahi Persipura Jayapura, PSS, dan Persebaya Surabaya.

"Kami juga ingin segera kembali ke jalur yang benar di persaingan juara. Laga ini penting untuk mengembalikan tren kemenangan kami," pungkas Milomir Seslija.

Empat laga tanpa kemenangan jelas meresahkan bagi tim sekaliber Arema FC. Mereka memulai periode kelam itu saat dikalahkan Bali United 1-2, kemudian dua kali diimbangi PSIS Semarang (1-1) dan Borneo FC (2-2), serta takluk 0-2 di markas Persela Lamongan.