Liga Indonesia

Banyak Faktor Nonteknis, Pelatih PSM Deg-degan Hadapi Semen Padang

Senin, 23 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Official training PSM Makassar di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, Minggu (22/9/19). Copyright: © Media PSM Makassar
Official training PSM Makassar di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, Minggu (22/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut anak asuhnya bisa disulitkan dengan faktor nonteknis dalam laga terdekat kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (23/9/19).

Kalezic menyebutkan faktor nonteknis itu tidak lain adalah kondisi lapangan Stadion H. Agus Salim yang bisa merusak strateginya. PSM memang gemar memainkan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan.

"Kami tahu tidak bisa memainkan 100 persen gaya bermain seperti biasanya karena kondisi lapangan tidak mendukung," ungkap Darije Kalezic, Minggu (23/9/19).

"Itulah kenapa kami harus memainkan strategi alternatif. Saya sangat percaya para pemain bisa melakukannya," lanjut pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu.

Selain kondisi lapangan, faktor cuaca yang sangat terik juga menjadi perhatian Kalezic, terlebih laga akan dimainkan sore hari. Ditambah lagi polusi lantaran asap kebakaran hutan dari Riau perlahan mulai mencemari kualitas udara di Kota Padang.

"Sudah saya bilang laga besok ada situasi-situasi spesifik. Kami sudah tahu itu, jadi tidak akan mengejutkan kami pada laga nanti," tandas Darije Kalezic.

PSM Makassar sendiri mendapat sedikit keuntungan jika melihat dua laga kandang terakhir Semen Padang yang justru takluk di hadapan publik sendiri, masing-masing dari PSS Sleman (0-1) dan Barito Putera (2-3).