Bola Internasional

Gagal Menang Lawan China, Pemain Kunci Timnas Indonesia U-16 Ini Tetap Bangga

Senin, 23 September 2019 08:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah, menyatakan pertandingan melawan China di laga pamungkas kualifikasi Piala Asia 2020 yang baru saja berakhir berlangsung sangat ketat. Meski skuat Garuda Asia hanya bermain imbang 0-0, Athalla tetap bersyukur membawa Indonesia menempati posisi runner up Grup G.

Athalla mengaku bangga bisa membantu Timnas U-16 di kualifikasi Piala Asia 2020, apalagi Indonesia berpeluang main di babak utama tahun depan. Ia juga senang karena bisa bermain di Stadion GBK dengan disaksikan langsung kedua orang tuanya.

"Luar biasa laganya. Kami dapat pengalaman dan soal lolos ke babak utama memang belum tahu tapi yang penting kami semua sudah kerja keras dan maksimal," ujar Ahmad Athallah usai laga.

"Main di GBK itu rasanya senang,  bangga apalagi orang tua juga nonton langsung, jadi semangatnya lebih lagi," imbuh pemilik nomor punggung 19 itu.

Ahmad Athallah merupakan salah satu pemain kunci Timnas U-16 selama babak kualifikasi Piala Asia 2020. Ia mencetak enam gol selama empat pertandingan atau hanya kalah dari rekan setim, Marselino Ferdinan yang moncer dengan torehan tujuh gol.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 berpeluang besar lolos ke babak utama Piala Asia 2020. Skuat Garuda mendapatkan tujuh poin (hasil laga kontra Mariana Utara kemungkinan besar tak dihitung karena ada lima tim dalam Grup G) dan selisih gol +12, yang membawa Indonesia ada di tabel runner-up terbaik.