Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persija Jakarta vs Barito Putera: Tuah Sang Caretaker

Senin, 23 September 2019 17:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walian berusaha keras untuk merebut bola dari ketiga pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walian berusaha keras untuk merebut bola dari ketiga pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (23/9/19). Skor akhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah berkat aksi Heri Susanto pada menit ke-53.

Kemenangan ini menjadi debut manis caretaker Persija, Sudirman, yang baru saja naik posisi menggantikan pelatih sebelumnya, Julio Banuelos.

Jalannya pertandingan babak pertama sudah dihiasi dengan berbagai peluang dari kedua tim, namun belum ada gol yang tercipta hingga 45 menit waktu normal.

Peluang Sandi Sute di menit ke-14 masih membentur mistar gawang yang dikawal Muhammad Riyandi. Senada dengan hal tersebut, sontekan Samsul Arif di menit ke-32 juga mampu diamankan oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Babak pertama ditutup dengan sepakan keras Riko Simanjuntak, namun bola tepat mengarah kepada penjagaan Riyandi.

Memasuki babak kedua, Sandi Sute lagi-lagi menciptakan peluang dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola bergulir ke samping tiang gawang Barito Putera. Menit ke-50, giliran Kosuke Yamazaki yang melakukan shooting, meski bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang Andritany.

Persija Jakarta akhirnya memutus kebuntuan dengan memanfaatkan serangan balik, bola dari area kanan lapangan dioper ke kiri dan disambut Heri Susanto, yang sebelumnya masuk di babak pertama menggantikan Novri Setiawan.

Memanfaatkan kekosongan di kiri lapangan, dan keterlambatan Gavin Kwan Adsit dalam menutup pergerakan Heri, gol tercipta untuk Persija Jakarta di menit ke-53. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Menit ke-69, Dandi Maulana harus ditarik keluar karena indikasi cedera kepala usai membentur Marko Simic ketika berupaya merebut bola atas. Ia digantikan Donny Monim yang sekaligus menambah upaya pertahanan Laskar Antasari.

Heri Susanto hampir saja menggandakan kedudukan di menit ke-75, memanfaatkan sontekan dari Riko Simanjuntak dari sisi kanan lapangan, namun Riyandi mampu membaca arah bola dan skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Barito Putera turut menekan pertahanan Persija di sisa waktu pertandingan, dan umpan jauh dari Rizky Pora pada menit ke-85 disambut dengan tendangan oleh Torres yang masih tipis di samping tiang gawang Andritany.

Hingga memasuki babak tambahan waktu, belum ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim, dan skor akhir 1-0 memastikan Persija Jakarta meraih tiga poin dan terlepas dari zona merah di klasemen sementara Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (GK); Tony Sucipto, Fachruddin Aryanto, Xandao, Ismed Sofyan;  Rohit Chand, Sandi Sute; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu; Marko Simic

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (GK); Rony Beroperay, Cassio de Jesus, Dandi Maulana, Gavin kwan Adsit; Kosuke Uchida, Sackie Dou; Samsul Arif, Evan Dimas, Rizky Pora; Torres