Bola Internasional

Lantunan Selawat Timnas Indonesia U-16 Sebelum Main Imbang Lawan China

Senin, 23 September 2019 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Para pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selawatan sebelum bermain imbang 0-0 melawan China di laga terakhir fase grup Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Minggu (22/09/19).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Marcelino Ferdinan dan rekan-rekannya selama menaiki bus yang membawa mereka ke Stadion Gelora Bung Karno, tempat berlangsungnya bentrokan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Nyanyian selawat berupa puji-pujian dalam agama Islam ini mungkin dilakukan sebagai doa agar Timnas Indonesia U-16 bisa meraih hasil positif menghadapi lawan berat di Grup G, yakni China.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SEMANGAT GARUDA MUDA🇮🇩 (@timnasu16__) on

Akan tetapi, harapan untuk bisa meraih kemenangan tak terwujud. Di luar dugaan, baik Timnas Indonesia U-16 maupun China U-16 sama-sama jual beli serangan sejak babak pertama.

Hingga peluit akhir berbunyi, kedua kubu tidak berhasil mencetak satu pun gol ke gawang lawan dan pertandingan berakhir imbang 0-0.

Meski skuat Garuda Asia hanya bermain imbang 0-0, Bima Sakti sebagai pelatih tetap bersyukur atas perjuangan para pemain asuhannya, yang membawa Indonesia menempati posisi runner-up Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

"Poin kita sama dengan China, tapi kalah selisih gol. Namun, saya tetap apresiasi kerja keras semuanya," ujar Bima Sakti usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-16 sendiri berhasil lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2020. Mereka menjadi salah satu runner-up terbaik yang akan menemani para juara grup ke babak selanjutnya.