Liga Indonesia

Masuk Akal, Alasan Bali United Enggan Gelar Latihan di Stadion GBT

Senin, 23 September 2019 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United memutuskan untuk tak melakukan sesi uji lapangan di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Mereka memilih berlatih di Lapangan Jenggolo Sidoarjo sebagai persiapan akhir menyambut laga kontra Persebaya Surabaya, Selasa (24/9/19), besok malam.

Ada alasan masuk akal yang membuat Bali United tidak mencoba rumput Stadion GBT. Mereka harus menempuh perjalanan sekitar sejam menuju lokasi sehingga rentang waktu pulang dan pergi akan menghabiskan waktu dua jam di perjalanan.

Sementara itu, jarak penginapan tim menuju Lapangan Jenggolo hanya sekitar delapan kilometer saja. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai lapangan sehingga Bali United memilih tak melakukan sesi uji lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo dengan pertimbangan kebugaran pemain.

"Lebih baik kami simpan tenaga pemain buat pertandingan ketimbang harus bolak-balik satu jam cuma buat coba lapangan," imbuh pelatih Stefano Cugurra dalam jumpa pers di Surabaya, Senin (23/9/19).

Bukan kali ini saja Bali United tak melakukan sesi uji lapangan pada H-1 pertandingan. Setiap kali melakoni laga kandang, Stefano Lilipaly dkk. bahkan tak pernah berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Dari mes Bali United yang berada di wilayah Kuta, tim harus menempuh perjalanan lebih dari satu jam ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra melihat hal itu tidak efektif buat tim, termasuk menjelang laga melawan Persebaya Surabaya besok.

"Sebagian besar pemain sudah pernah mentas di sana (Stadion GBT). Saya melihat rumput juga sangat bagus, jadi tak masalah jika kami tidak coba latihan di sana," pungkas Teco.