Liga Indonesia

Melawan Asap, Pemain Persija Bagikan Masker Sebelum Ladeni Barito Putera

Senin, 23 September 2019 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Torres berusaha keras untuk merebut bola dari ketiga pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Torres berusaha keras untuk merebut bola dari ketiga pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Para pemain Persija Jakarta mendukung gerakan Melawan Asap dengan memberikan masker kepada The Jakmania sebelum meladeni Barito Putera dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/19).

Melalui akun Instagram resmi klub, Persija melakukan aksi berkelas dengan membagikan masker yang menghalau asap masuk ke dalam pernapasan.

Terlihat, kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa, memasukkan masker tersebut ke dalam kantong bertuliskan ‘Saudara Kita Terperangkap Asap’ yang dibawa oleh seorang The Jakmania tepat di mulut terowongan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Aksi tersebut diikuti oleh pemain veteran Bambang Pamungkas, dan sejumlah bintang lainnya seperti Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Ryuji Utomo.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu sangat peduli dengan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda  sejumlah daerah di Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan, Jambi, dan Riau.

Melalui gerakan ini pula mereka berharap bisa membantu korban kabut asap agar tidak terkenda dampak lebih parah, yakni penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

Aksi tersebut dilakukan para pemain Persija Jakarta sebelum memasuki stadion untuk menjamu Barito Putera. Hingga berita ini diturunkan, Persija berhasil mengungguli lawannya dengan skor tipis 1-0.

Sejauh ini, prestasi Persija masih jauh dari harapan. Klub yang baru saja memecat pelatihnya, Julio Banuelos, ini hanya mampu mengantongi 17 poin lewat hasil menang tiga kali, imbang delapan kali, dan kalah enam kali.