Liga Indonesia

Menjamu Persatu Tuban, Persis Solo Berharap Tak Lagi Kehilangan Poin

Senin, 23 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persis Solo vs Persatu Tuban. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persis Solo vs Persatu Tuban.

INDOSPORT.COM - Laga penting akan dijalani Persis Solo ketika menjamu Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/19). Mereka belum sekali pun mendulang poin penuh selama putaran kedua.

Hal itu berbanding terbalik dari putaran pertama yang mampu menyabet gelar juara paruh musim Grup Timur. Kini, posisi Persis melorot ke anak tangga kelima klasemen sementara dengan perolehan 21 poin.

Kemenangan menjadi harga mati jika memang Persis Solo ingin kembali ke habitat asli di tabel klasemen dan lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019. Apalagi, mereka masih berjarak tiga poin dari Martapura FC di posisi keempat atau ambang batas akhir menuju tahap selanjutnya.

"Kami menyiapkan tim dengan baik menyambut laga melawan Persatu Tuban kali ini. Yang terpenting saya berharap pemain tetap optimistis meski memang situasi sekarang tak mudah untuk Persis," kata pelatih Persis, Choirul Huda, Minggu (22/9/19).

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu tak menampik bahwa hasil minor di lima laga putaran kedua mempengaruhi psikologis pemain., tapi toh ia masih meyakini kerja keras bakal mengantarkan timnya meraih hasil terbaik di atas lapangan nanti.

"Saat melawan Madura FC pekan lalu, karena situasi tidak menang di empat pertandingan sebelumnya, pemain jadi terbebani. Kontra Persatu Tuban saya melihat para pemain sudah bisa lepas dari beban tersebut," tegas Choirul Huda.

"Semua punya motivasi yang sama untuk meraih hasil terbaik. Saya yakin pemain bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin," pungkas mantan asisten pelatih Perseru Serui itu.