Liga Indonesia

Darije Sebut Duel Semen Padang vs PSM Berjalan Gila

Selasa, 24 September 2019 16:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer PSM Makassar
Jalannya laga antara Semen Padang vs PSM Makassar. Copyright: © Media Officer PSM Makassar
Jalannya laga antara Semen Padang vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut duel melawan Semen Padang di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, berjalan sangat gila, Senin (23/09/19), dalam lanjutan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019.

Pasukan Ramang harus takluk 1-2 melalui gol Flavio Back Junior dimenit ke-45+4 dan Vanderlei Francisco dimenit ke-89. Meski sempat menyamakan kedudukan dimenit ke-70 melalui Ferdinand Sinaga.

"Kami tahu akan menjadi laga sulit, pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami menunjukkan sebagai yang terbaik pada babak pertama," ungkap Darije setelah laga sepak bola itu berakhir.

"Semen Padang hanya datang sekali ke kotak penalti saat penyerangnya mencederai kiper kami. Itulah yang pertama dan terakhir kalinya di babak pertama tapi mereka memimpin 1-0," tambah ia.

Pelatih sepak bola 49 tahun menyebut hal gila yang dimaksud adalah ketika dua penjaga gawangnya ditarik keluar akibat cedera. Ditambah lagi Marc Klok yang juga ditarik keluar akibat cedera.

Alhasil, Darije yang telah menggunakan tiga jatah pergantian pemain harus memasang Zulham Zamrun sebagai kiper pada 15 menit akhir laga.

"Kami melanjutkan permainan, mendominasi laga, dan menyamakan skor 1-1. Saat semua orang berfikir kami membuat gol kedua, hal gila terjadi saat kiper kami harus ditarik lagi," ujar Darije.

"Pada saat itu kami tidak punya pengganti lagi, kami bermain dengan kekurangan satu poin. Zulham menjadi kiper dan semua melihat bagaimana kami kobobolan," sambung ia lagi.

"Laga yang gila tapi sebagai pelatih PSM saya memberi selamat kepada kolega saya, pelatih Semen Padang," tandas pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Atas kekalahan tersebut, PSM Makassar masih belum meraih kemenangan tandang musim ini. Pasukan Ramang juga masih tertahan diperingkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin.