Bola Internasional

Gol Ciamik Wonderkid Rumania yang Bikin Messi Keok di Puskas Award

Selasa, 24 September 2019 10:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Momen saat Daniel Zsori mencetak gol Copyright: © Marca
Momen saat Daniel Zsori mencetak gol

INDOSPORT.COM – Lionel Messi, sang peraih Pemain Terbaik FIFA 2019, rupanya masih kalah dari wonderkid Hungaria, Daniel Zsori, yang memenangkan Puskas Award 2019 atas gol saltonya. Berikut detik-detik tendangan salto tersebut.

Daniel Zsori dinobatkan sebagai pemenang Puskas Award 2019 pada malam penghargaan FIFA yang digelar di Teatro Alla Scala, Selasa (24/09/19) dini hari WIB.

Penyerang berusia 18 tahun itu bahkan mampu mengungguli kandidat lainnya, seperti Lionel Messi dan Juan Fernando Quintero.

Gol Zsori yang membuatnya meraih Puskas Award ini terjadi saat dia membela Debrecen  menghadapi Ferencravos di ajang Liga Hungaria. Zsori mencetak gol lewat lewat tendangan salto dari dalam kotak penalti masa injury time.

Tanpa ancang-ancang dia langsung menendang bola yang melambung hasil umpan dari rekan setimnya dari lini tengah. Tendangan itu pun dilakukan dengan posisinya tubuh terbaik ke atas mirip dengan gerakan salto dan berhasil masuk ke gawang lawan.

Gol tersebut tidak hanya dianggap indah, namun juga menjadikan Zsori sebagai pahlawan atas kemenangan Debrecen dengan skor 2-1 di laga tersebut.

Kandidat lainnya, Lionel Messi. Meski sudah memenangkan FIFA The Best 2019, dia juga dinominasikan sebagai peraih Puskas Award 2019 atas golnya melawan kiper Real Betis, Paul Lopez, pada bulan Maret lalu.

Selanjutnya, Zsori juga mengalahkan Quintero yang mencetak gol lewat tendangaan bebas saat membela River Plate melawan Racing Club.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%