Bola Internasional

Jadi Pemain Terbaik Dunia, Messi Belum Bosan Bikin Rekor

Selasa, 24 September 2019 10:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi raih penghargaan The Best Player FIFA 2019. Marco Bertorello/GettyImages. Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi raih penghargaan The Best Player FIFA 2019. Marco Bertorello/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2019 menjadikan bintang Barcelona, Lionel Messi, memecahkan rekor keenam kalinya, mengalahkan sang pemenang lima kali, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dianugerahi status pemain terbaik FIFA atau FIFA The Best 2019 dalam acara gala dinner yang berlangsung di Teatro alla Scala, Milan, Selasa (24/09/19).

Dilansir dari laman SI, striker berkebangsaan Argentina ini menyisihkan pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk untuk menyandang status pemain terbaik atau FIFA The Best 2019.

Messi kini mengantongi enam gelar FIFA The Best 2019, di mana sebelumnya dia telah memperoleh lima gelar Ballon d'Or pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Perlu diketahui, FIFA The Best 2019 merupakan bentuk lain dari Pemain Terbaik Tahun Ini yang selama enam tahun terakhir menjadi FIFA Ballon d'Or. 

Trofi ini diberikan kepada Messi atas kontribusinya memimpin Barcelona meraih gelar LaLiga Spanyol musim lalu. Selain itu, dia juga mencteak 36 gol terbanyak di liga dan 12 gol terbaik di Liga Champions.

Selain gelar pemain terbaik  FIFA The Best 2019, Messi juga melengkapi gelarnya dengan masuk ke dalam deretan 11 pemain terbaik FIFA FIFPro 2019.

Penghargaan yang diumumkan langsung oleh presiden FIFA, Gianni Infantino, ini menjadi tonggak awal kembalinya seorang Lionel Messi sebagai sosok pemain terhebat sepanjang masa.

Sebelumnya, keperkasaan Messi di lapangan sempat diragukan hingga membuatnya hanya puas meraih posisi kelima dalam pemilihan Ballon d’Or pada tahun 2018 silam.

Selebihnya, pemberian gelar Pemain Terbaik FIFA kepada Messi dianggap sebagai suatu hal yang mengejutkan. Pasalnya, sejumlah orang mengira Virgil van Dijk-lah yang berhak memenangkan penghargaan tersebut.

Apabila menang, pemain berpaspor Belanda itu akan jadi bek pertama sejak Fabio Cannavaro pada tahun 2006 yang membawa pulang penghargaan tersebut.

Selain itu, Van Dijk juga berhasil mengangkangi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ketika dirinya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA bulan lalu.