Liga Indonesia

Jamu Suporter PSS, Aremania Dihimbau Jaga Kondusivitas Pertandingan

Selasa, 24 September 2019 14:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Aremania diminta untuk menjaga kondusivitas di laga Arema FC vs PSS Sleman dalam Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Aremania diminta untuk menjaga kondusivitas di laga Arema FC vs PSS Sleman dalam Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Panpel Arema FC menghimbau kepada Aremania untuk turut serta menjaga kondusivitas, atas kedatangan suporter tim tamu selama laga Shopee Liga 1 2019 kontra PSS di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/09/19) sore nanti.

Panpel sendiri sudah memberi kuota berjumlah 5 persen dari kapasitas maksimal Stadion Kanjuruhan, yang mencapai 45 ribu tempat duduk. Artinya, suporter PSS Sleman setidaknya akan hadir meramaikan laga dengan jumlah 2 ribuan orang.

"Yang memberi konfirmasi untuk hadir di Kanjuruhan adalah dari kelompok BCS (Brigata Curva Sud). Sedangkan Slemania memastikan tidak hadir melalui Presidium mereka," kata Abdul Haris.

Maka dari itu, pihaknya menghimbau kepada Aremania untuk tidak mencemarkan kembali nama baik tim Singo Edan. Terlepas apa pun hasil akhirnya, Aremania diminta untuk tidak kembali melakukan aksi yang melanggar regulasi.

Hal itu lah yang menyebabkan tim Singo Edan harus menanggung sanksi denda yang cukup besar. Rangkaian aksi lemparan botol air mineral hingga flare, membuat denda Arema sudah mencapai Rp620 juta atas sanksi Komdis PSSI.

"Kami dari Panpel dan Aremania harus menjadi tuan rumah yang baik. Jaga kondusivitas pertandingan nanti," tandas Ketua Panpel Arema FC tersebut.

Pertemuan di pekan ke-20 Liga 1 nanti diharapkan menjadi titik balik dalam memperbaiki hubungan suporter kedua tim. Sebelumnya, sempat terjadi insiden kerusuhan saat berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, 15 Mei yang lalu.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa sejumlah suporter PSS Sleman yang tergabung dalam Brigata Curva Sud mendapat hadangan polisi di daerah Sragen saat hendak ke malang. Rombongan BCS itu kemudian juga dihimbau kembali ke Sleman.