Liga Indonesia

Miris, Mata Para Pemain Klub Liga 2 Ini Mengalami Perih Akibat Kabut Asap

Selasa, 24 September 2019 18:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persibat Batang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Kabut asap yang menyelimuti daerah Sumatra Selatan semakin tebal. Kualitas udara di Palembang sudah berada dalam level berbahaya. 

Kabut asap langsung berdampak kepada pemain Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat. Mereka belum lama ini menyambangi markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/9/19). 

Asisten pelatih Persibat, Abdul Mungin, mengungkapkan bahwa kabut asap telah membuat mata anak asuhnya perih. Untungnya, mereka tidak sampai mengalami sesak napas sepajang laga kontra Sriwijaya FC

"Kalau sampai sesak napas tidak, tapi karena kabut asap baru pemanasan semua sudah panas. Mata pun terasa perih mengingat pemain sepanjang 90 menit terus berlari di antara kepungan asap," ucap Abdul Mungin. 

Masih kata Abdul Mungin, kans timnya terbebas dari jeratan degradasi masih terbuka, tapi dengan catatan. Persibat Batang harus menang di tiga laga kandang kontra PSCS Cilacap (27 September), PSGC Ciamis (2 Oktober), dan Cilegon United (7 Oktober). 

"Tapi penentuannya tetap saja harus menang di laga pamungkas Liga 2 2019 Grup Barat melawan PSPS Riau di kandang mereka," pungkas Abdul Mungin. 

Memang tidak mudah, namun Persibat Batang tentu akan berjuang keras untuk dapat tetap bertahan di Liga 2. Mereka benar-benar harus fokus meraup poin dalam empat laga sisa kompetisi.