Liga Indonesia

Persita Tangerang Enjoy Jelang Akhir Putaran Kedua Liga 2 2019

Selasa, 24 September 2019 01:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri) didampingi pemainnya Annas Fitranto (kanan), dalam temu pers usai pertandingan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri) didampingi pemainnya Annas Fitranto (kanan), dalam temu pers usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah barat dengan perolehan 34 poin dari 18 laga. Situasi ini membuka peluang tim Pendekar Cisadane untuk lolos ke babak delapan besar. 

Akan tetapi, Persita Tangerang harus tetap waspada, pasalnya jarak poin dengan tim peringkat tiga dan seterusnya cukup dekat. Hal itu tentu menjadi tekanan tersendiri, apalagi laga tinggal menyisahkan empat laga.

"Kalau saya pribadi tekanan itu wajar karena kami harus menang tapi bagaimana tim ini bisa atasi dan itu lebih penting. Kami harus enjoy, jadikan motivasi karena jika tim tak bisa atasi tekanan, maka akan susah. Kami enjoy, kalah menang biasa yang penting fokus dan konsentrasi," ujar pelatih Persita, Widodo C Putro menyoal tekanan yang muncul jelang akhir putaran kedua.

Hal senada juga disampaikan gelandang Persita, Asri Akbar. Ia mengingatkan para pemain agar tetap konsentrasi dan menunjukan penampilan terbaik di dalam lapangan serta tak terlalu memikirkan empat laga tersisa.

"Tekanan ada dimana-mana, sekarang kami harus ikuti instruksi pelatih dan harus bermain bagus di dalam lapangan," tegasnya.

Sementara itu, empat laga tersisa yang harus dijalani Persita Tangerang adalah melawan Perserang, Cilegon United, Babel United dan Blitar United. Dari empat pertandingan itu, tim asuhan Widodo Cahyono Putro hanya tinggal sekali bermain di kandang saat menjamu Babel United.