Liga Indonesia

Masuk Zona Degradasi, Gomes Akui Kalteng Putra Satu Level dengan Bali United

Rabu, 25 September 2019 19:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM – Memasuki pekan ke-21 kompetisi Shopee Liga 1 2019, Kalteng Putra harus berjuang keras karena saat ini masuk ke zona degradasi, setelah hanya mampu meraih 19 poin dari 19 laga musim ini.

Padahal, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu harus bertandang ke markas Bali United pada Minggu (29/09/19), dan harus merebut poin penuh jika ingin keluar dari zona merah klasemen.

Sementara calon lawan Kalteng Putra, Serdadu Tridatu adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, dan sedang berada dalam tren positif karena belum terkalahkan dalam lima laga teranyar.

Meski demikian, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku tidak takut dengan nama besar Bali United, dan bukan tidak mungkin jika I Gede Sukadana dan kawan-kawan mampu menaklukkan tim tuan rumah di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

“Kamu lihat, pemain (Kalteng Putra) berjuang di setiap pertandingan, keras memang, mereka kompak, mereka punya kualitas. Saya tidak akan takut dengan siapapun saya melawan, mau Bali (United) atau siapapun,” pungkasnya.

“Pemain kami, (I Gede) Sukadana itu punya kualitas yang sama dengan (pemain) Bali di sana,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Meski saat ini masih tertahan di zona degradasi, namun Gomes de Oliveira mengaku masih memiliki waktu untuk mengangkat performa tim dan bertahan di Liga 1 musim mendatang.

“Saya yakin ke depan masih banyak pertandingan. Tim kita kompak, mereka tidak menyerah dalam semua keadaan,” pungkasnya.