Bola Internasional

Edson Tavares Bakal Gabung Persija Jakarta, Bintang Liga Jepang Girang

Kamis, 26 September 2019 19:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang Liga Jepang ini girang usai mendengar kabar Edson Tavares bakal bergabung dan melatih Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia.

Edson Tavares sendiri memang santer dikabarkan bakal menjadi pelatih Persija Jakarta di sisa kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019 ini. Menurut sumber terdekat, Tavares beberapa hari ke depan akan diperkenalkan.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persija Jakarta dan sang calon pelatih. Artinya belum ada kepastian apakah Tavares benar-benar akan menggantikan peran Julio Banuelos pada musim ini. 

Menanggapi rumor ketertarikan Persija untuk merekrut Edson Tavares, salah satu bintang Liga Jepang berikut mengaku gembira serta senang andai Edson resmi ke Liga 1.

Ibba Laajab, pemain Yokohama FC ini merasa bahagia jika mantan pelatihnya itu mendapat tawaran melatih dari klub lain. Bahkan mesin gol The Fulie di kasta kedua Liga Jepang ini tak sungkan memuji Edson sebagai pelatih yang baik.

"Saya sungguh senang mendengar bahwa dia (Edson) akan mendapatkan pekerjaan baru. Dia (Edson) adalah pelatih yang baik," ucap Ibba kepada redaksi INDOSPORT.COM.

Edson Tavares sendiri merupakan mantan pelatih Ibba Laajab saat di Yokohama FC, dan bersama Tavares ketajaman pemain bernama lengkap Abdurahim Laajab ini semakin terasah.

Salah satu pencapaian impresif Ibba saat tampil bersama Edson terjadi pada musim 2017/18 dan 2018/19, di mana pada dua musim tersebut Ibba Laajab sukses mencetak gol di atas 15 angka dengan rincian 17 gol musim 2017/18, serta 16 gol musim 2018/19.

Berbekal catatan tersebut, nama Ibba Laajab pun masuk sebagai salah satu calon pemain asing yang mungkin bakal diboyong Persija andai Edson Tavarez resmi menukangi Macan Kemayoran.