Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris: Manchester United vs Rochdale

Kamis, 26 September 2019 04:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/GettyImages
Ekspresi para pemain Manchester United saat adu penalti melawan Rochdale. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Ekspresi para pemain Manchester United saat adu penalti melawan Rochdale.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus susah payah meraih kemenangan atas Rochdale dalam pertandingan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2019-2020.

Bagaimana tidak? Melawan tim yang jauh dari kata diunggulkan dan bermain di hadapan pendukung mereka sendiri di Old Trafford, nyatanya Manchester United harus bisa meraih kemenangan dari drama adu penalti dengan skor 5-3 setelah bermain imbang 1-1.

Babak Pertama

Bisa dikatakan, nyaris seluruh pertandingan babak pertama Manchester United mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Sayangnya, usaha mereka tak membuahkan hasil karena solidnya lini pertahanan dari Rochdale. Hasil ini pun membuat mereka bermain imbang dengan skor 0-0 di babak pertama.

Babak kedua

Memasuki kedua, The Red Devils masih mencoba untuk melepaskan serangan demi serangan. Namun lagi-lagi usaha mereka tak mampu menjadi gol karena Rochdale mampu menutup rapat lini pertahanannya dengan baik.

Usaha Man United akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-68 melalui penyerang muda meeka, Mason Greenwood. Skor 1-0 untuk Man United.

Sayangnya, keunggulan mereka tak bertahan lama, karena tak sampai 10 menit, Rochdale mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sama melalui Luke Matheson.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan drama adu penalti, di mana akhirnya Manchester United mampu menang dengan skor 5-3 atas Rochdale. Mereka pun berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Liga Inggris 2019-2020.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United

Romero; Williams, Wan-Bissaka, Rojo,  Tuanzebe; Fred, Pogba; James, Mata, Pereira; Greenwood

Rochdale

Sanchez; Matheson, Morley, McNutty, Norrington-Davies; Wilbraham, Williams, Andrew, Camps, Keohane, Ryan