Bola Internasional

Ada Indikasi Kecurangan, Kemenangan Trofi Pemain Terbaik Messi Tidak Sah?

Kamis, 26 September 2019 18:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Bertorello/GettyImages
Ada indikasi kecurangan kemenangan pemain terbaik versi FIFA Lionel Messi tidak sah. Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Ada indikasi kecurangan kemenangan pemain terbaik versi FIFA Lionel Messi tidak sah.

INDOSPORT.COM - Pemain kondang, Lionel Messi berhasil menyabet trofi FIFA sebagai pemain terbaik 2019. Baru-baru ini sempat terendus kabar jika kemenangan sang bintang Barcelona itu tidak sah.

Dilansir laman berita Football Italia, salah satu media surat kabar Tuttosport sempat memberitakan jika harusnya Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain terbaik versi FIFA 2019.

Hal ini sendiri berdasarkan temuan mengejutkan tentang suara pemilih yang dialokasikan ke pemain Timnas Argentina itu. Temuan ini berdasarkan kesaksian dari dua orang penting di sepak bola yakni kapten Timnas Nikaragua, Juan Barrera dan Zdravko Lugarosic selaku pelatih Sudan.

Barrera melalui akun Twitternya menyampaikan jika suara pilihannya tidak sah. Pasalnya pemain berusia 30 tahun itu tidak pernah mengikuti ajang pemilihan itu sama sekali. Anehnya suaranya justru jatuh ke Messi.

Tidak jauh berbeda dengan kesaksian dari pelatih Sudan, Logarusic. Pelatih berusia 53 tahun itu sempat memberikan bukti jika dirinya memilih Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Kylian Mbappe. Tapi dalam daftar FIFA dirinya malah memilih Messi.

Terkait beberapa bukti rancu ini pihak FIFA selaku penyelenggara belum memberikan kabar resmi apakah hal ini benar atau tidak. Jika hal ini terbukti benar kemungkinan besar penghargaan Messi bisa dicabut.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Messi telah dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2019, Selasa (24/9/19). Berdasar penilaian pemain berusia 32 tahun itu berhasil menyisihkan Ronaldo dan Virgil van Dijk dengan torehan 46 poin.