Liga Indonesia

Laga Persib Bandung vs Arema FC Batal Digelar di Stadion Jalak Harupat

Kamis, 26 September 2019 18:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib Bandung dan Arema FC saling berjabat tangan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib Bandung dan Arema FC saling berjabat tangan

INDOSPORT.COM - Laga Big Match Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema FC dipastikan batal digelar Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (28/9/19) WIB.

Dalam pers rilis yang diterima Tim Portal Berita Olahraga INDOSPORT.com, Kepolisian tidak memberikan izin atas pertandingan diantar keduanya setelah mempertimbangkan beberapa alasan, termasuk keamanan dan situasi yang terjadi saat ini.

Situasi yang dipertimbangkan adalah situasi politik yang saat ini kian memanas menjadi pertimbangan khusus bagi pihak Kepolisian Jawa Barat untuk tidak menggelar pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC di Bandung.

Selain itu jejak rekam suporter kedua kesebelasan menjadi pertimbangan tambahan pihak Kepolisian. Dalm pers rilisnya, Kepolisian Jawa Barat menjabarkan rivalitas kedua suporter terutama pada 14 April 2018 lalu dimana pertemuan keduanya berakhir ricuh hingga menyebabkan puluhan suporter luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Atas alasan-alasan tersebut, laga antara Persib vs Arema dipastikan takkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Kepolisian pun memberi alternatif lain yakni menyarankan untuk menggelar laga di venue yang dirasa netral.

Dengan pemberitahuan ini, laga Persib Bandung vs Arema FC pada pekan ke -21 Shopee Liga 1 2019 diprediksi akan diundur. Hal ini berdasarkan sempitnya waktu hingga digelarnya pertandingan dan pemilihan venue yang sampai berita ini dibuat belum ditentukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%