Liga Indonesia

Persija Labil, Borneo FC Tetap Waspada dan Siap Mainkan Winger Andalan

Kamis, 26 September 2019 20:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Bruno Matos berusaha menghalangi salah satu pemain Borneo FC. Copyright: © Media Persija
Bruno Matos berusaha menghalangi salah satu pemain Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan timnya telah mengamati kekuatan Persija Jakarta jelang pertemuan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Jumat (27/9/19). Tim pelatih Pesut Etam pun telah menyiapkan startegi untuk mengantisipasi serangan tim tamu.

"Lawan Persija pastinya kami sudah hafal bagaimana mereka bermain secara individual karena ada tiga kali pertemuan dengan mereka sejauh ini. Jadi semua sudah saling mengantisipasinya nanti, dari kami atau pun Persija," katanya. 

Meski Persija dalam kondisi tidak stabil lantaran bergonta ganti pelatih, tim Ibu Kota dinilai tak bisa diremehkan begitu saja. Kemenangan Macan Kemayoran atas Barito Putera dilaga terakhir tentu meningkatkan kepercayaan diri Bambang Pamungkas dan kawan-kawan jelang lawan Borneo FC.

"Mereka memang sekarang dalam kondisi yang belum stabil, sempat ganti pelatih juga kan. Tapi itu bukan alasan kita untuk meremehkan mereka. Pertandingan terakhir mereka bisa kalahkan Barito Putera dan itu pasti jadi motivasi mereka. Yang jelas kami akan antisipasi itu," ungkap Ahmad.

Lebih lanjut, mantan pemain Arema ini menyatakan kondisi para pemain Borneo dalam keadaan fit. Beberapa pemain yang sempat cedera sudah berangsur pulih dan bisa saja diturunkan kontra Persija.

"Kondisi pemain berangsur membaik yang cedera, ada Ambrizal Umanailo juga siap buat diturunkan nanti setelah hanya di bangku cadangan saat pertandingan terakhir," tandas Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.