Liga Indonesia

Bhayangkara FC Jadi Lawan Krusial Persela Lamongan, Kenapa?

Jumat, 27 September 2019 20:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nilmaizar berharap Persela Lamongan bisa mengalahkan Bhayangkara FC supaya posisi mereka bisa menjauhi zona degradasi Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nilmaizar berharap Persela Lamongan bisa mengalahkan Bhayangkara FC supaya posisi mereka bisa menjauhi zona degradasi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan menganggap pertemuan kontra Bhayangkara FC sebagai laga paling krusial, dalam pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Sabtu 28 September besok.

Pertimbangan itu tak lepas dari posisi tim Laskar Joko Tingkir yang kian mengkhawatirkan. Hanya mengemas 19 poin, Persela masih terjerembab di papan bawah, tepatnya peringkat 15 klasemen Liga 1.

"Laga besok melawan Bhayangkara FC cukup krusial. Karena posisi kami masih satu strip dari zona degradasi," beber Nilmaizar dalam konferensi pers satu hari jelang pertandingan.

"Semua pemain sudah siap untuk memetik hasil maksimal besok. Ya mudah-mudahan target itu tercapai," sambung Pelatih Persela Lamongan yang menggantikan posisi Aji Santoso tersebut.

Situasi yang tak menguntungkan itu pun kian membuat Persela terjepit. Memetik hasil imbang sampai kalah, sudah tidak berlaku bagi tim asal Kota Soto.

Terlebih, tren mereka di laga home juga relatif stabil. Kemenangan atas Arema FC 2-0 di pekan lalu, otomatis mengangkat motivasi bertanding Alex Dos Santos dkk saat menghadapi tim peraih trofi juara kompetisi Liga 1 tahun 2017 lalu.

"Hanya satu saja pemain yang pasti absen, yakni Demerson. Feeling untuk dia masih tidak bagus, sehingga kami siapkan saat melawan Persija (2 Oktober) nanti," pungkas Nilmaizar.

Kemenangan memang menjadi target mutlak yang menjadi kewajiban bagi Persela. Tambahan tiga poin atas Bhayangkara FC, setidaknya bisa mengangkat posisi hingga tiga strip ke posisi 12 klasemen.