Liga Indonesia

Gawat, Bek Sriwijaya FC Mendadak Cedera Jelang Lawan Persiraja

Jumat, 27 September 2019 10:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Yericho Christiantoko, wing bek Sriwijaya FC absen lawan Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Yericho Christiantoko, wing bek Sriwijaya FC absen lawan Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap datang dari tubuh Sriwijaya FC. Wingback Yericho Christiantoko mendadak mengalami cedera hamstring jelang laga Liga 2 2019 vs Persiraja Banda Aceh. 

Yericho mendapatkan cedera itu saat ujicoba lapangan Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (26/9/2019). Akibatnya, ia tidak bisa menghadapi Persiraja pada Jumat (27/9/19) malam WIB.

"Yericho Christiantoko tak bisa kita turunkan, tadi otot paha kirinya ketarik," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Kamis (26/9/19).

Tentu, hal ini menjadi kerugian bagi Laskar Wong Kito. Apalagi, Yericho tadinya masuk dalam starting XI melawan Persiraja Banda Aceh

Tapi, karena tidak bisa turun, otomatis pelatih harus putar otak mencari pemain pengganti. 

"Kita belum putuskan, tapi disana bisa saja kita menurunkan Moniega Bagus lagi," ujarnya. 

"Moniega sebenarnya merupakan pemain second striker dan juga kerap bermain sebagai winger. Tapi ia pernah kita turunkan menjadi wingback. Moniega bagus juga main wingback, kita bisa saja coba lagi," ujarnya. 

Disinggung soal penyebab Yericho yang mendadak cedera, Kas Hartadi mengungkapkan jika banyak faktor yang menyebabkan otot pahanya tiba-tiba tertarik. Salah satunya jadwal padat, dan kelelahan usai menempuh perjalanan jauh.

"Kemarin kita kan melakoni tiga away beruntun lawan PSGC Ciamis, PSCS Cilacap dan Persita Tangerang. Perjalanan ke Aceh juga cukup jauh, dan kita banyak duduk. Saat latihan speed bisa menyebabkan otot tertarik," Yericho membenarkan perkataan pelatih