Liga Italia

Juventus Tak Akan Menangi Apapun jika Bergantung pada Dybala

Jumat, 27 September 2019 22:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala, pemain Juvenntus. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala, pemain Juvenntus. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images

INDOSPORT.COM - Mantan pemain timnas Italia, Antonio Cassano membuat pernyataan mengejutkan tentang Paulo Dybala yang tidak akan bisa membawa Juventus memenangi gelar apapun.

Pria yang kini berprofesi sebagai pundit itu menganggap Juventus akan menemui kegagalan jika mereka hanya berganting kepada Dybala seorang. Walaupun begitu Cassano tetap mengakui bahwa Dybala adalah pemain yang hebat.

"Dalam dua-tiga tahun ini saya mendengar banyak orang yang memanggil Dybala dengan Sang Penomenal atau The Next Lionel Messi," kata Cassano seperti dikutip Indosport dari laman Football Italia. 

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, dia memang pemain yang bagus. Meskipun begitu, jika Juventus bergantung kepadanya saja, mereka beresiko tidak mendapatkan gelar satupun di musim ini," ujar mantan pemain AC milan tersebut.

Memang jika dilihat dari statistik musim 2018/19, Dybala menunjukan performa yang menurun. Pemain berpaspor Argentina itu hanya mencetak lima gol dan lima assist dalam 30 pertandingan di Serie A Italia.

Oleh karena itu, Juventus sempat memasukan namanya dalam daftar jual di bursa transfer musim panas lalu. Beberapa klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Tottenham Hotspurs secara langsung menyatakan minatnya.

Namun pemain berusia 25 tahun tersebut memilih untuk bertahan di Allianz Stadium. Kontraknya sendiri baru akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Kabarnya Manchester United akan melakukan negosiasi ulang pada Januari 2020 untuk memboyong Dybal ke Old Trafford.

Di musim 2019/20, Paulo Dybala telah mencatatkan tiga penampilan dalam lima laga di Serie A. Mantan pemain Palermo itu baru membuat satu assist saat Juventus menang 2-1 atas Brescia tengah pekan kemarin.