Liga Indonesia

Meski Batal Berlaga, PSMS Tetap Jalani Latihan Rutin

Jumat, 27 September 2019 19:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, pimpin langsung skuatnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (27/9/2019) sore. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, pimpin langsung skuatnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (27/9/2019) sore. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Laga antara tuan rumah PSMS Medan kontra Aceh BaBel United di Stadion Teladan, Medan, dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat, seyogyanya digelar hari ini, Jumat (27/09/19) sore.

Akan tetapi laga lanjutan pekan ke-19 tersebut ditunda karena tidak mendapat izin keramaian dari pihak Polrestabes Medan. Hal ini dikarenakan pihak kepolisian lebih fokus dalam pengamanan aksi demo besar-besaran yang terjadi di Kota Medan hari ini.

Meski batal, namun skuat Ayam Kinantan tetap menjalani rutinitas mereka dengan melakukan latihan komplek mes PSMS di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (27/09/19) sore.

Dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala Jafri Sastra, terlihat Legimin Raharjo dkk tetap santai melahap latihan tersebut, meski dari lokasi latihan PSMS tidak jauh dengan aksi demo di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, yang berjarak berkisar 70-80 meter.

Usai latihan, Jafri Sastra menyebut sedikit menyayangkan adanya pembatalan pertandingan ini. Namun ia mengaku wajar karena hal ini sudah sering terjadi dalam sebuah kompetisi.

"Pembatalan sebuah pertandingan adalah suatu yang tidak baik untuk sebuah tim. Tapi di liga kita sudah sering terjadi begitu, jadi pelatih-pelatih sudah biasa mensiasatinya," katanya kepada awak media.

Meski batal, namun pihaknya tetap menggelar latihan untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain sembari menunggu kabar soal penundaan pertandingan lawan Aceh BaBel United tersebut.

"Meski batal kami tetap berlatih dengan intensitas dan volume yang sudah kita atur," tambahnya.

Lebih lanjut bela pelatih PSIS Semarang itu sangat berharap timnya dapat tampil kontra BaBel United. Di mana yang diharapkan laga tunda hari ini dijadwalkan ulang oleh pihak panpel PSMS dapat digelar, Sabtu (28/09/19) esok.

"Tentu harapan kita pertandingan dapat digelar besok. Karena anak-anak sangat siap dan dalam kondisi on fire. Tapi itu semua tergantung pihak kepolisian apakah dapat izin atau tidak," pungkasnya.