Liga Indonesia

Skuat Timnas U-19 Belum Lengkap, Begini Penjelasan Rinci Fakhri Husaini

Jumat, 27 September 2019 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba di Media Center Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (6/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba di Media Center Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (6/9/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Pajajaran, Bogor, sejak Kamis (26/9/19), kemarin sore. Sebanyak 30 pemain dipanggil pelatih Fakhri Husaini, namun baru 26 nama yang bergabung.

Rupanya masih ada empat pemain yang absen karena masih membela klub masing-masing di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Mereka baru akan bergabung pada esok hari dan hal itu tak terlalu dipikirkan oleh Fakhri.

"Terdapat empat pemain yang belum bisa bergabung. Kebetulan mereka sedang ikut kompetisi di Elite Pro untuk Persebaya Surabaya. Insha Allah, mereka akan gabung per Sabtu (28/9/19) nanti. Saya pikir tak masalah dengan pemain yang belum datang," kata Fakhri Husaini, Jumat, (27/9/19).

Empat pemain yang absen pada TC hari perdana timnas U-19 antara lain Ernando Ari Surtayadi, Mochamad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho. Khusus Supriadi, ia bahkan baru dimainkan bersama tim senior Persebaya Surabaya saat menjamu Bali United dua hari lalu.

Pada latihan perdana kemarin, materi yang diberikan Fakhri Husaini lebih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain. Kendati berlangsung di bawah rintik hujan, dia justru senang.

"Kami harus punya banyak rencana sehingga apabila rencana yang satu tidak berjalan, maka saya akan menggunakan rencana lain, ucap Fakhri Husaini. 

"Kebetulan latihan kami diberikan berkah dengan turunnya hujan, namun dengan materi latihan berbeda, tujuan tetap sama, yaitu pengembalian fisik pemain sesuai dengan level tim nasional," tandas eks gelandang flamboyan timnas Indonesia era 1990-an ini.