Bola Internasional

Eks Pemain Persiba Balikpapan Pensiun dari Timnas Singapura

Sabtu, 28 September 2019 09:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Khairul Amri, eks striker Persiba Balikpapan yang baru saja memutuskan pensiun dari Timnas Singapura. Copyright: © INDOSPORT
Khairul Amri, eks striker Persiba Balikpapan yang baru saja memutuskan pensiun dari Timnas Singapura.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persiba Balikpapan, Khairul Amri, mengakhiri kariernya di level internasional. Striker Felda United itu memutuskan pensiun dari Timnas Singapura.

Kabar tersebut Khairul Amri umumkan melalui akun Instagram pribadinya, @khairulamri19, pada Jumat (28/09/2019). Ia merasa saat ini adalah waktu yang pas untuk menyudahi pengabdian.

"Setelah 15 tahun, saatnya bagi saya untuk memberikan kesempatan untuk para pemain muda. Saya akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarga dan klub," tulis Khairul Amri.

Khairul Amri pun mengenang masa-masanya bersama Timnas Singapura yang tak terlupakan, termasuk saat debut pada tahun 2004 hingga meraih 100 caps-nya. Ia juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa dalam kariernya.

"Terima kasih Singapura, terima kasih fans! Lanjutkan dukungan kalian semua untuk The Lions. Majulah!" lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khairul Amri (@khairulamri19) on

Khairul Amri telah membela Timnas Singapura selama 15 tahun atau sejak 2004 silam. Ia menjalani debut dengan seragam senior The Lions pada usia 19 tahun.

Selama ini, striker 34 tahun itu telah mengoleksi 132 caps dan 32 gol untuk Timnas Singapura. Ia juga sukses memenangkan tiga trofi kejuaaran bergengsi antarnegara Asia Tenggara, Piala AFF.

Karier sepak bola Khairul Amri bersama Persiba Balikpapan sendiri terjadi pada musim 2010-2011. Ketika itu, ia didatangkan dari Tampines Rovers setelah mengemas 10 gol pada musim 2010.