Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Tak Kaget dengan Ketajaman Titus Bonai

Sabtu, 28 September 2019 12:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© liga1match
Titus Bonai melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 2019. Copyright: © liga1match
Titus Bonai melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak kaget pada performa Titus Bonai yang menjadi pahlawan pada laga Shopee Liga 1 2019 vs PSM Makassar.

Eks bintang tim nasional Indonesia, Titus Bonai, kembali menjadi pahlawan kemenangan Persipura Jayapura lewat dua gol yang dicetaknya saat mengalahkan PSM Makassar, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/19).

Sang pelatih, Jacksen F. Tiago, pun mengaku tak kaget dengan ketajaman yang dimiliki oleh striker yang akrab disapa Tibo itu.

Pelatih asal Brasil ini mengakui hal tersebut merupakan hasil dari apa yang didapat selama proses latihan, meski dirinya lebih fokus terhadap lini pertahanan.

Ia mengatakan, materi penyelesaian akhir dan set piece di beberapa latihan sebelumnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Tibo dengan insting strikernya.

"Saya rasa itu adalah hasil dari latihan kami, dan memang waktu awal saya datang ke Persipura saya lebih fokus dalam aspek pertahanan, tapi sekarang hampir semua materi latihan kita dengan finishing dan set piece karena saya tidak bisa lakukan hal lebih dari itu dan dia (Tibo) semakin tajam," ungkap Jacksen usai laga vs PSM Makassar.

Jacksen pun berharap ketajaman yang dimiliki Tibo sejauh ini bisa menular kepada sang kapten, Boaz Solossa. 

Menurutnya, Persipura hanya tinggal menanti ketajaman seorang Boaz agar bisa kembali menghadirkan kengerian di lini depan Persipura.

"Kita tinggal tunggu waktunya Boaz lagi baru akan menjadi lebih seru dan asyik dan bahkan mungkin kita bisa di posisi lebih atas lagi. Semoga ketajaman Tibo bisa diikuti Boaz," tandasnya.

Titus Bonai sendiri sudah mengoleksi 11 gol bagi Persipura hingga laga ke-19. Tibo menjadi satu-satunya striker lokal yang bertengger di lima besar daftar pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2019.