Bola Internasional

'Khianati' Singapura, Gelandang Fulham Pilih Perkuat Timnas Thailand di SEA Games 2019

Sabtu, 28 September 2019 16:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Mediacorp
Ben Davis mendapatkan kontrak profesional dari Fulham. Copyright: © Mediacorp
Ben Davis mendapatkan kontrak profesional dari Fulham.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah resmi merilis 28 nama pemain yang dipersiapkan untuk berjuang di SEA Games 2019. Salah satunya nama yang menarik perhatian adalah Benjamin James Davis.

Benjamin Davis merupakan gelandang yang bermain untuk Fulham U-23. Ia pertama kali bergabung klub asal Inggris itu pada 13 Juli 2018.

Menariknya lagi, Benjamin Davis ini sebelumnya bermain untuk Singapura. Menurut data Transfermarkt, ia pernah sekali memperkuat Singapura U-19 dan mencetak satu gol.

FAT tidak menjelaskan alasan Benjamin Davis bisa berada dalam skuat Gajah Perang U-23. Namun, gelandang 18 tahun itu sejatinya memang lahir di Phuket, Thailand.

Benjamin Davis lahir dari ibu orang Thailand, sementara ayahnya berasal dari Wales. Kemudian, saat usianya menginjak lima tahun, ia pindah ke Singapura dan pergi ke London pada 2016.

Namun, tanda-tanda Benjamin Davis akan membelot ke Thailand sejatinya sudah terlihat pada 29 Agustus 2019 lalu. Ia sempat membuat heboh penggemar sepak bola Singapura karena menempatkan bendera Thailand di profil Instagram pribadinya.

© Zing.vn
Benjamin Davis pasang bendera Thailand di Instagram pribadinya. Copyright: Zing.vnBenjamin Davis pasang bendera Thailand di Instagram pribadinya.

Timnas Thailand U-23 akan memuai pemusatan latihan (TC) pada 6 Oktober 2019. TC itu rencananya akan berlangsung selama 10 hari hingga 16 Oktober 2019 di Bangkok Thonburi University, Thailand.