Liga Indonesia

Liga 3 Sumut: Melaju ke Final, Begini Komentar Pelatih Karo United

Sabtu, 28 September 2019 14:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim debutan Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut), Karo United FC, akhirnya berhasil memastikan satu tiket ke partai puncak Liga 3 Sumut 2019.

Tim berjuluk Laskar Simbisa itu nyaris gagal melaju ke final setelah di leg kedua babak semifinal, mereka kalah telak tiga gol tanpa balas atas tuan rumah PSDS Deli Serdang di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (26/9/2019) kemarin.

Namun skuat asuhan Ansyari Lubis itu tetap berhak meraih tiket ke partai puncak setelah unggul agregat atas PSDS 5-4. Setelah di pertemuan lalu mereka menang besar 5-1di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Selasa (24/9/2019) lalu.

Pelatih Karo United, Ansyari Lubis, mengaku tetap bersyukur timnya berhasil melangkah ke partai final, meski dirinya tak menyangka bisa kalah telak di pertemuan kedua tersebut.

"Ya di luar ekspektasi saya. Awalnya saya yakin mereka tampil spartan. Tapi memang hampir ke seluruhan pemain kami bermain di bawah performa terbaik. Namun tetap kita syukuri atas keberhasilan ini (ke final)," ucapnya kepada awak media, Jumat (27/9/2019).

Pria yang akrab disapa Uwak ini menambahkan, milik laga kemarin pihaknya akan melakukan evaluasi dan pembenahan demi menatap laga pamungkas Liga 3 Sumut tersebut.

"Yang pasti kita lakukan pembenahan dan evaluasi ya, karena anak-anak bermain di bawah performa. Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kami untuk menghadapi final nanti," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebagai informasi, di partai puncak Karo United akan menghadapi PS Bhinneka. Di mana PS Bhinneka berhasil ke final usai di laga semifinal unggul dengan skor agregat 3-2 atas Batak United.

Dijadwalkan laga perebutan juara satu antara Karo United kontra Batak United, serta perebutan juara ketiga antara PSDS Deli Serdang lawan Batak United, akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/09/19) mendatang.